Ini Penjelasan Ketua Panwaslu Barut Kotdin Manik

oleh -47 views

TEWENEWS,Muara Teweh -Mencuatnya pemberitaan terkait pemangilan salah seorang oknum  Camat berinisial Ry yang diduga sebagai penebar hoaks, ternyata mendapatkan penjelasan dari ketua panwaslu Kabupaten Barito Utara, Kotdin Manik kepada beberapa awak media, di kantornya,Kamis (8/3/2018)

Di hadapan belasan wartawan yang mendatangi tempat kerjanya, Kotdin Manik  mengatakan, bahwa memang betul Panwaslu Barut ada memanggil salah seorang oknum camat. Namun, mereka tidak pernah menyebutkan identitasnya ketika menjawab konfirmasi beberapa wartawan media, baik yang berhadapan langsung, maupun melalui pesan WhattApps. 

Baca Juga :   Akibat Facebook Abdul Salam Harus Berurusan dengan Polisi

Menurutnya, mereka juga tidak menyebutkan jika konten hoaks yang disebarkan oleh oknum camat tersebut telah menyudutkan salah satu pasangan calon (Paslon).Panwaslu  juga membantah kalau ada statemen lain terkait hal itu.

Baca Juga :   Vokalis Band Era 90an Ahmad Zais, Ditangkap Karena Sabu

Lebih lanjut disampaikannya, apa yang menjadi isi dan substansi keterangan informasi serta data yang diberikan yang bersangkutan tidak pernah dibeberkan kepada pihak luar, tapi mungkin wartawan yang bersangkutan sudah memiliki data dari sumber lain dilapangan. 

Baca Juga :   Satker Penyediaan Perumahan Gelar Rakor Pokja PKP

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Panwaslu,ternyata belum ditemukan pelanggaran Undang-undang pemilihan, namun apakah itu nanti ternyata ada melanggar perundang-undangan lainnya,  tentu bukan ranah saya untuk mengomentarinya” terang Manik.(red)