Ini Pesan Dandim 0503/Jakarta Barat Kepada Mahasiswa Baru Univ. Trisakti

oleh -50 views

TEWENEWS, Jakarta Barat – Komandan Kodim (Dandim) 0503/JB, Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi, S, Sos memberikan pembekalan berupa materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Bela Negara kepada Mahasiswa baru di Aula Gedung D lantai 8 Universitas Trisakti, Jl. Kyai Tapa No.1, RW.16, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, Senin, (26/08/2019).

Sebanyak 200 Mahasiswa baru fakultas Teknik Kebumian dan Energi Universitas Trisakti tahun 2019 mengikuti materi Wasbang tersebut.

Dandim 0503/JB, Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi, S, Sos dalam paparannya, mengingatkan pentingnya wawasan kebangsaan dan bela negara untuk diketahui oleh para pemuda terutama mahasiswa yang diharapkan bisa menjadi pemimpin di masa depan.

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Kelurahan Basirih Hilir Dampingi Petugas Pengukuran Tanah BPN

“Generasi muda masa depan yaitu generasi yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan di masa yang akan datang, untuk itu harus memiliki sikap dan mental terlatih, teruji dan dapat diandalkan,” paparnya.

Lanjutnya, “Kita bisa lihat tayangan tadi dimana para penyandang disabilitas bisa membela negara berbuat dengan mengharumkan nama Bangsa Indonesia sekalipun mereka penyandang disabilitas, mereka mampu membela negara bagaimana dengan adik-adik mahasiswa yang sempurna atau yang normal ? wajib untuk membela negara,” kata Dandim.

Letkol Valian pun menegaskan pentingnya memiliki rasa cinta tanah air seperti para tokoh-tokoh dan pahlawan terdahulu, agar bangsa Indonesia tidak mudah dijajah oleh bangsa lain.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 03/GP Hadiri Musrenbang Kelurahan Tomang yang Dibuka Camat Gropet

“Maka daripada itu seluruh warga negara Indonesia wajib membela negara, namun bela negara yang dilakukan berbeda dengan kami TNI, untuk mahasiswa atau pemuda bela negara bisa diisi dengan cara mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif,” pungkas Dandim Letkol Valian.

Dandim 0503/JB setelah memaparkan wawasan kebangsaan bela Negara langsung memberikan waktu dalam sesi tanya jawab kepada 2 mahasiswa baru yakni Irina Letliro dan Nyco Fakhmi.

Baca Juga :   Kecamatan Sampang dan Maos Disemprot Disinfektan, Ini Himbauan Babinsa

Kegiatan pembekalan materi wasbang oleh Dandim 0503/JB, Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi, S, Sos dihadiri Dekan Fakultas Tehnik Kebumian & Energi Dr. Ir. Afiat Anugrahadi, M.S., Wakil Dekan I Dr. Ir. M. Burhannudinnur, M.Sc., Wakil Dekan II Dr. Masagus Azizi, ST., MT., Wakil Dekan III Ir. Lilik Zabidi, M.S., Wakil Dekan IV Dr. Ir. Ratnayu Sitaresmi, M.T. dan 200 mahasiswa baru Fakultas Tehnik Kebumian dan Energi. Acara dilanjutkan dengan penyerahan Plakat kepada Dandim 0503/JB oleh Dekan DR. Ir. Afiat Anugrahadi, M.S dan dilanjutkan dengan foto bersama. (M.Solichin)