Ini Pesan Dandim 0703/Cilacap Dalam Kunjungan Kerja ke koramil Dijajaranya

oleh -136 views

TEWENEWS, Cilacap – Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol lnf Andi Afandi S.I.P didampingi lbu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XVIII Ny. Ninda Andi Afandi melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil – Koramil Jajarannya, selasa (23/3/2021)

 

Pada hari kedua ini, Koramil yang dikunjungi oleh Dandim beserta Ketua Persit KCK adalah Koramil 11/Sidareja, Koramil 12/Kedungreja, Koramil 10/Gandrungmangu, Disetiap Koramil, Dandim dan lbu Ketua Persit langsung disambut oleh Para Danramil bersama anggota Babinsa dan Ibu – lbu Persit,Camat, Kapolsek,tokoh Agama tokoh masyarakat Dan para kepala Desa Dalam kunjungan tersebut, Dandim dan lbu Ketua melaksanakan face to face (tatap muka) kepada seluruh anggota dan lbu – lbu persit guna memberikan Jam Komandan dan menyampaikan arahan, bimbingan serta penekanan – penekanan penting yang bisa dijadikan sebagai pedoman.

 

Selain itu, Dandim juga menekankan kepada seluruh anggota untuk selalu perhatikan faktor keamanan dan selalu gunakan alat pelindung diri dalam menjalankan tugas di wilayah.

 

Dandim berpesan, jaga kekompakan dan hindari bentuk pelanggaran sekecil apapun, terlebih hindari yang namanya narkoba.

 

Selain Dandim, Ketua Persit KCK Cabang XVIII Ny. Ninda Andi Afandi dalam kesempatan itu juga memperkenalkan diri dihadapan seluruh anggota Persitnya. Menjabat kurang lebih 3 bulan, ada kebijakan kebijakan kepimpinanannya yang harus diikuti oleh seluruh anggotanya. Diantaranya kebijakannya yaitu mengenai perijinan, karena menurutnya satuan kodim lain dengan satuan di Batalyon.

 

Kita harus bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan, menyesuaikan diri dengan aturan sipil tanpa mengurang hak hal yang positif yang kita miliki dari baju hijau yang kita pakai yaitu Persit. Saya berpesan, agar saling menghargai antara senior dan juniornya, komunikasi yang baik, Persit harus kompak dan solid,” pungkasnya.(Totong)