Ini Pesan Danramil 03/GP Saat Jadi Inspektur Upacara Bendera di SMK Bhara Trikora 1 Jelambar

oleh -253 views

TEWENEWS, Jakarta Barat – Dalam rangka pembinaan teritorial, Komandan Koramil (Danramil) 03/Grogol Palmerah, Kodim 0503/Jakarta Barat Kapten Inf Irwan Triyono bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara pengibaran bendera di halaman sekolah SMK Bhara Trikora 1, Jl. Hadiah Utama RT.004/RW.02 Kavling Polri Blok F, Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (16/09/2019) Pagi.

Acara diawali dengan mengheningkan cipta, kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih yang diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan penuh khidmat.

Baca Juga :   Danramil 03/GP Bersama Tiga Pilar Hadiri Peringatan Milad Mitra Jaya 337 Jatipulo ke-5 Tahun

Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono dalam amanatnya menggarisbawahi makna mengisi kemerdekaan bagi generasi muda.
“Saya selaku Danramil 03/GP meminta kepada seluruh siswa/i agar dapat memaknai generasi dalam mengisi kemerdekaan dan disiplin dalam kehidupan di Sekolah,” tegas Danramil.

“Mengisi kemerdekaan oleh generasi muda wajib dilakukan dengan hal-hal positif, contohnya adalah dengan belajar sungguh-sungguh di Sekolah, patuh terhadap orang tua, hormat kepada guru, menjaga persaudaraan dengan sesama manusia serta menjunjung tinggi norma-norma Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” urai Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono dengan penuh semangat.

Baca Juga :   Kembali Gencar Serbuan Vaksinasi di Lanud Sam Ratulangi

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SMK Bhara Trikora 1 Drs. Imam Mahdi, Wakil kepala Sekolah SMK Bhara Trikora Drs. Aris, para Guru dan Staf Yayasan Bhara Trikora, Siswa-siswi Yayasan SMK Bhara Trikora, Batuud Koramil 03/GP Pelda Edy Rustandi yang juga menjabat Babinsa Jelambar serta para Babinsa Koramil 03/GP.

Baca Juga :   Wujud Rasa Syukur Kepada Allah SWT, Koramil 03/GP Sembelih 4 Ekor Hewan Qurban

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Bhara Trikora 1 Drs. Imam Mahdi mengucapkan apresiasinya.
“Saya selaku Kepala Sekolah dan atas nama Yayasan SMK Bhara Trikora mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono dengan meluangkan waktunya menjadi Inspektur Upacara pengibaran bendera pada hari ini,” pungkas Kepsek SMK Bhara Trikora 1 Drs. Imam Mahdi. (M.Solichin)