Ini Pesan Danrem 052/Wijayakrama Saat Silaturahmi Dengan Insan Media

oleh -20 views

TEWENEWS, Jakarta – Dalam rangka menjalin keakraban dan komunikasi Korem 052/Wijayakrama menggelar silaturahmi dengan rekan Insan media Korem 052/Wkr bertempat di Istana Nelayan Serpong Town Square, Tangerang, Senin (7/12/2020) Pagi.

Acara diawali dengan laporan Plh Kapenrem 052/Wkr Letda Inf Jhoni kepada Danrem 052/Wkr. Selanjutnya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya secara khidmat.

Giat silaturahmi yang dihadiri oleh Danrem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, SE., M.Hum., ini bertemakan, “Mewujudkan Sinergitas Korem 052/Wkr dan Insan Pers Dalam Membangun Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.

Komandan Korem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, SE., M.Hum dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas perhatian insan pers untuk menghadiri acara yang digelar secara sederhana dengan tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19.

Baca Juga :   Sukseskan Program Vaksinasi, Kapolsek Mantangai Pimpin Sosialisasi Vaksinasi Di Tengah Masyarakat

“Saya atas nama pribadi dan selaku Komandan Korem 052/Wijayakrama beserta jajaran mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu sekalian di gedung ini. Memang sengaja pertemuan ini digelar bertujuan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi Korem 052/WKR dengan insan pers di wilayah Korem 052/Wkr ini dengan harapan dapat terciptanya kerjasama yang baik dan hubungan yang harmonis antara insan pers dengan Korem 052/Wijayakrama”, jelas Danrem.

“Hadirin yang saya hormati, bahwa para insan pers atau jurnalis sangat diharapkan yang memiliki kemauan dan kemampuan untuk membentuk opini yang positif dalam kehidupan masyarakat sehari-hari sehingga berita-berita yang dikeluarkan mampu memberikan pendidikan yang baik di hadapan masyarakat sehingga mereka dapat menjadi manusia yang cerdas, kreatif dan berpengetahuan yang luas”, harapnya.

Baca Juga :   Anggota polsek laksanakan patroli rutin ke kantor pemerintah dan perumahan warga

“Hal ini mengingat peran media massa yaitu sebagai agen perubahan dan pembangunan atau memiliki sosial mental sehingga media massa dapat digunakan oleh semua elemen masyarakat di dalam mengkritisi atau kritik-kritik yang konstruktif untuk membangun tatanan nasional, baik sosial, politik, ekonomi, pertahanan keamanan dan kehidupan masyarakat”, pungkas Danrem

“Selanjutnya saya mengajak kepada seluruh insan media untuk selalu menciptakan situasi yang kondusif, yang baik di wilayah Korem 052/Wkr khususnya, melalui pemberitaan yang dapat menyejukkan masyarakat Tangerang dan sekitarnya, Jakarta dan Indonesia pada umumnya. Oleh karena itu jalinan hubungan yang baik dan harmonis antara Korem 052/Wkr dan rekan media massa dapat memberikan dampak pemberitaan yang positif. Utamanya adalah mempublikasikan kegiatan-kegiatan Korem khususnya teritorial”, ajak Danrem seraya mengakhiri sambutannya.

Baca Juga :   Dandim Cilacap Bersama Forkopimda, Dirikan Dapur Lapangan Cukupi Kebutuhan Warga Berstatus ODP

Sementara itu Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke S. Pd., M.Sc., MA., turut memberikan sambutan. “Pentingnya silaturahmi seperti ini untuk menjaga selalu keharmonisan dalam bermitra antara Korem 052/Wijayakrama dan insan Pers dimanapun berada,” tutur Ketum PPWI.

Turut hadir dalam acara silaturahmi yakni Danrem 052/Wijayakrama, para Kasi, Pasi, Plh Kapenrem, Dantim Intelrem, Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke S. Pd., M.Sc., MA., para insan pers Korem 052/Wkr

Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu wajib Bagimu Negeri serta do’a bersama. Dan diakhiri dengan makan siang bersama, ramah tamah serta foto bersama. Acara berjalan aman, tertib dan lancar. (M.Solichin)