INI PESAN NADALSYAH SAAT BUKA RAKER PEMERINTAHAN DAN PEMBANGUNAN

oleh -20 views

Muara Teweh,Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Batara) melaksanakan rapat kerja (Raker) pemerintahan dan pembangunan sekaligus penandatanganan dokumen perjanjian kinerja tingkat SKPD lingkup Pemkab setempat tahun 2018, di gedung Balai Antang, Muara Teweh, Selasa (9/1/2018)

“Kegiatan rapat kerja ini saya anggap sangat penting dan strategis karena merupakan sarana untuk mengevaluasi dan me reflesikan  sejauhmana keberhasilan maupun kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas yang kita emban pada tahun 2017 lalu, selanjutnya sebagai bahan perbaikan pada tahun 2018,” kata Nadalsyah

Menurutnya, keberhasilan dan prestasi pembangunan di kabupaten Barito Utara dari masa ke masa yang dirasakan semakin menuju ke arah yang lebih baik. Oleh sebab itu, program-program serta kegiatan yang selama ini sudah baik dan patut dipertahankan.

Baca Juga :   Geger, Pengusaha Lokal Gunung Purei Bersimbah Darah Ditikam Perampok

“Dan bahkan perlu ditingkatkan. Demikian pula hal-hal yang masih kurang sempurna, mari kita perbaiki bersama di masa mendatang,” katanya lagi.

Pada kesempatan itu, Nadalsyah juga meminta terkait laporan keuangan masing-masing SKPD yang telah selesai disusun agar benar-benar telah dicermat dan diteliti, karena laporan keuangan SKPD merupakan agregat penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2017.

“LKPD Pemerintah Kabupaten Barito Utara tahun 2017 ini harus kita selesaikan dan akan ita serahkan secara resmi kepada BPK-RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah paling lambat 23 Maret 2018,” tutur Nadalsyah.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 1013-06/Lahei Sosialisasi Protokol Kesehatan

LKPD itulah tegas Nadalsyah yang nantinya akan di audit oleh BPK RI untuk memperoleh opini atas laporan keuangan tersebut. “Kita bertekad pada tahun 2018 ini kiranya kita mampu mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LKPD Kabupaten Barito Utara tahun anggaran 2017,” tegasnya.

Selain itu Bupati yang akrab disapa Koyem ini juga menyinggung pelaksanaan Pilkada serentak pada 27 Juni 2018. 

“Seperti kita ketahui bersama bahwa tahun ini adalah tahun politik, saya minta kepada semua ASN lingkup pemerintah Kabupaten Barito Utara dapat menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilu yang akan datang, dan bisa menjaga netralitasnya sesuai dengan PP nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri,” Pungkasnya.

Baca Juga :   Alhamdulillah, Pemkab Barut kembali Raih Opini WTP Ketujuh Kali

Raker yang dibuka langsung oleh Bupati Batara H. Nadalsyah tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Ompie Herby, Dandim 1013 Muara Teweh,Sekda Jainal Abidin, Kajari Barito Utara Basrulnas, Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh Mustafa Kamal, Wakapolres Batara, Kepala SOPD,Camat serta Kepala Desa se Kabupaten Barito Utara.

(Ap)