Ini Pesan Pemerintah Karanggintung Saat Penyaluran BLT DD Dan Bansus

oleh -146 views

TEWENEWS, Cilacap – Pemerintah Desa(Pemdes) karanggintung sekitar pukul 09.30 menyalurkan Bantuan Sosial Bantun Langsung Tunai (BLT) Dana Desa anggaran tahun 2020 kepada warga karanggintung,selain menyalurkan BLT DD,juga menyalurkan Bantuan Khusus (bansus),penyaluran berlangsung di kantor Desa karangfintung kec gandrungmangu, Kabupaten cilacap.selasa (14/7/2020).

Sebelum Dana Bantuan Sosial langsung tunai dibagikan kepada warga Kepala Desa karanggintung Turmono mengingatkan kepada warganya,bahwa bantuan ini merupakan bantuan pandemi wabah Covid-19,ini sebagai kepedulian pemerintah untuk membantu warga dalam kondisi wabah Corona Covid19.

Baca Juga :   Pasipers Kodim Cilacap Hadiri Peringatan Isra Mir'aj yang Digelar Pemkab Cilacap

Kepala Desa karanggintung Turmono mengatakan,dalam menyalurkan Bantuan Sosial Berupa Bantuan Langsung Tunai seperti yang diinstruksikan oleh Pusat kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan melalui anggaran Dana Desa antara 20-30 porsen dari nilai Dana Desa dengan nilai bantuan Rp 600 rb/ bulan,selama tiga bulan,selain BLT DD sebesar 600rb,pemerintah desa karanggintung juga menyalurkan bansus kepada 15 KK,sebesar 1,800,000rb,untuk bantuan bansus di berikan sekali jelasnya.

kepala desa karanggintung Turmono berharap Semoga bantuan langsung tunai ini bisa bermanfaat bagi masyarakat semua,Terang Turmono.

Baca Juga :   Aparat TNI Kodim Cilacap Dampingi Tim Kesehatan Lakukan Penjemputan PDP dan Kegiatan Rapid Test

Turmono menambahkan,dana bantuan sosial BLT Dana Desa merupakan hak kewajibanya warga yang mendapatkan, yang sudah sesuai dengan prosedur.Tapi kewajibannya sebagai warga juga harus mengikuti aturan pemerintah, Seperti ada gotong royong dan kegiatan lainnya.

“Pembagian dana BLT ini di berikan kepada 305 kepala keluarga,dan 15 KK penerima bagus.

Sekretaris Desa (Sekdes) karanggintung Aris Yulianto menambahkan,warga desa karanggintung mendapat Bantuan Sosial. Sedangkan yang mendapatkan dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) sebanyak 305 KK, untuk periode ketiga 600 ribu ,dan dana bansus sebesar 1,800,000rb,untuk 15 KK di berikan sekali.

Masyarakat Desa karanggintung yang sudah mendapatkan Bantuan PKH , BST , BNPT,maka sudah tidak mendapatkan kembali dana dari desa berupa BLT (Bantuan Langsung Tunai) dan BANSUS karena dana BLT dan BANSUS bagi yang belum mendapatkan bantuan lainnya ” Jelasnya.(Totong)