Ini Prioritas Pembangunan Pemdes Tumbang Tonduk di Murung Raya Tahun 2020

oleh -70 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Pemerintah Desa Tumbang Tonduk, Kecamatan Tanah Siang, selain mengutamakan pembangunan infrastruktur desa juga fokus pada pengadaan alat bermain sekaloh Tk Paud,  pengadaan ternak Sapi, Perbaikan sarana air bersih dan badan jalan dari Desa Tumbang Tonduk menuju perusahaan HPH PT Barito Putra pada tahun 2019 lalu.

Adapun pekerjaan yang sudah dilaksanakan seperti jempatan desa dengan panjang enam meter dan lebar empat meter terbuat dari kayu Ulin, jalan cor beton dalam desa panjang 250 meter lebar 3,5 meter, serta pengadaan alat alat bermain sekolah TK Paud desa Tumbang Tonduk, lengkap dengan meja dan kursi serta papan tulis.

Baca Juga :   Gakumdu Mura Periksa Dua Saksi Dugaan Penggelembungan Suara

Pengadaan ternak sapi sekarang ini masih empat ekor. Perbaikan sarana air bersih, dan perbaikan badan jalan dari desa Tumbang Tonduk yang menuju jalan Perusahaan PT Barito Putra dengan panjang 9 kilo meter,

Joko, Kepala desa Tumbang Tonduk, Kecamatan Tanah Siang, saat ditemui tewenews.com, di kos kosan tempat dia tinggal, mengatakan dengan adanya Dana Desa (DD) yang disalurkan langsung ke rekening desa adalah program Padat Karya dari Presiden Ir H. Joko Widodo.

Baca Juga :   Wakil Bupati Mura Minta PDAM Berikan Pelayanan Maksimal

” Sebagai kepala desa saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Presiden RI, juga kepada Bupati Drs Perdie M Yosep, dengan adanya Dana Desa (DD),” ujarnya.

Selain itu kata Joko, warganya merasa terbantu dulunya warga hanya bisa melewat sungai dari Puruk Cahu dan masuk sungai Laung ke desa, tapi sekarang bisa pakai sepeda motor lansung ke Ibukota Kabupaten Murung Raya.

Baca Juga :   Aiptu Agung Anggota Polsek Tanah Siang Sosialisasi Prokes Covit 19

” Saya berharap dengan masyarakat khususnya desa Tumbang Tonduk, marilah kita bersama-sama dengan para tokoh agama, tokoh pemuda bermusyawarah untuk memcapai mufakat bersama Badan Permusrawatan Desa (BPD) untuk tahun 2020 ini apa harus di prioritaskan sesuai kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (Asmansyah)