Ini Program Unggulan Kades Tumpung Ulung untuk Warganya

oleh -81 views
Mahlani kades Tumpung Ulung bersama sang istri

TEWENEWS, Tamiang Layang – Tak mau kalah dengan desa lainya, Kepala Desa Tumpung Ulung Kecamatan Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur Mahlani kini juga mempunyai program unggulan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Program unggulan tersebut yakni meningkatkan sarana dan prasarana dibidang infrastruktur jalan. Terutama jalan menuju persawahan dan perkebunan.

Menurut Mahlani, dengan meningkatkan sarana tersebut desa yang dia pimpin dua pereode tersebut diyakini akan mempermudah masyarakat dalam beraktivitas dalam mencari rejeki dibidang perkebunan dan pertanian.

Baca Juga :   Bupati Barito Timur Serap Aspirasi Masyarakat Desa Dambung

“Dana DD dari tahun 2014 sampai sekarang kita fokuskan membangun jalan, jembatan dan titian usaha tani serta jalan pemukiman,” ujar Kades yang gagah di dampingi istri tercinta saat ditemui dikediamanya Selasa, (11/9/2018).

Warga Desa Tumpung Ulung yang hampir 100 persen berprofesi sebagai petani dan pekebun wajar berterima kasih kepada orang nomor satu didesa Tumpung Ulung tersebut.

Sejak di didirikanya sarana penunjang untuk mempermudah aktifitas warga seperti di atas, masyarakat ditempat itu kini semakin maju dan sejahtera.

Baca Juga :   Ternyata Wanita Bersama Kades itu, Calon Istrinya

Dahulu, kata Mahlani sebelum didirikanya jalan dan jembatan serta titian usaha tani didesanya. Warga sangat kewalahan membawa hasil kebun dan pertanianya ke rumah karena harus memikul.

Kini masyarakat kalau mau mengangkut hasil kebun dan pertanianya sangat mudah karena sudah bisa dilintasi dengan kendaraan roda dua.

Selain prasarana dibidang infrastruktur seperti jalan dan titian usaha tani, dana ADD dan DD Juga digunakan untuk program pemberdayaan dan banyak lagi program yang meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :   Salah Gunakan Jabatan, Kades Katerban Resmi Ditetapkan Tersangka

“Saya berpesan kepada masyarakat Desa Tumpung Ulung agar menjaga dan merawat pembangunan yang ada. Sehingga bisa bertahan lama. Saya mewakili masyarakat Tumpung Ulung juga menyampaikan ribuan terima kasih kepada pemerintah yang mana sudah mengucurkan dana ADD dan DD sehingga desa kami bisa maju dan masyarakatnya bertambah sejahtera,” pungkasnya. (budi).