Ini Tanggapan Dinas Kesehatan Terhadap LKPJ DPRD Barut

oleh -26 views

TEWENEWS,Muara Teweh – Menyikapi LKPJ DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) yang di sampaikan,Senin (23/4) lalu,terkait persoalan salah satu tenaga medis yang bertugas di Desa Butok Baru yang tidak pernah aktif di tempat tugasnya.

Menyikapi hal tersebut,Dinas kesehatan langsung melakukan tindakan.Hal itu seperti di sampaikan oleh Kadis Kesehatan ,Robansyah ketika dibincangi wartawan media ini di ruang kerjanya,Selasa (24/4/2018).

Baca Juga :   7000 Peserta Ikuti Pawai Takbir Idul Adha 1439 Hijriah di Muara Teweh

“Saya sudah memerintahkan kabid kepegawaian supaya langsung mengecek yang bersangkutan di tempat tugas nya,”ujar  Robansyah.

Dalam hal ini Robansyah mengatakan jika benar yang bersangkutan tidak berada ditempat tugas nya maka pihaknya akan melakukan tindakan.

“Jika kami menemukan bahwa emang benar yang bersangkutan tidak berada di tempat tugasnya maka kami tidak akan segan-segan untuk mengambil tindakan,”katanya menambahkan

Baca Juga :   Bappedalitbang Barut Gelar Seminar Penyusunan Dokumen ASB

Bahkan Kadis juga mengatakan selain melakukan pengecekan kelapangan pihak akan membuat surat panggilan kepada yang bersangkutan.

“Selain itu saya juga perintahkan kabid untuk membuat surat panggilan terhadap yang bersangkutan,”tegasnya.

Sebenarnya menurut Robansyah,bahwa yang bersangkutan bertugas ditempat tersebut atas permintaan nya sendiri, karena sebelumnya yang bersangkutan bertugas di kecamatan Teweh timur.

Baca Juga :   Sekda Barut Apresiasi Dukungan Masyarakat Menyambut Kunjungan Gubernur Kalteng

Seperti diketahui dalam LKPJ tersebut DPRD Barut menyoroti  ada tenaga kesehatan bidan di Desa Botuk Baru yang tidak aktif bertugas ditempat tugas nya untuk waktu yang cukup lama. (Bbg)