Ini Yang Dilakukan Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Tangkal Paham Radikalisme

oleh -4 views

TEWENEWS, Banyumas – Guna untuk mencegah dan menangkal serta membatasi ruang gerak radikalisme, Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D menggelar Sosialisasi Bahaya Paham Radikalisme di Gedung Pertemuan A. Yani Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas, Rabu (4/12/2019).

Sosialisasi paham radikalisme diberikan kepada anggota Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D ini mengingat pada akhir-akhir ini banyak bermunculan berbagai bentuk gerakan yang dapat diindikasikan sebagai paham radikalisme.

Baca Juga :   Diikuti Ratusan Crosser, Sudirman Grasstrack Motocross Berlangsung Seru

Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D, Ny. Anita Dani Wardhana menyampaikan apabila gejala seperti ini tidak dicermati dan diantisipasi secara dini, maka dapat menjadi ancaman potensial baik bagi keluarga, masyarakat maupun bagi stabilitas NKRI.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 14/Cimanggu Hadiri Pelantikan PKK dan Sosialisasi Pencanangan Kampung KB

“Hal ini tidak boleh hanya dipandang sebagai tanggung jawab aparat TNI, Polri dan aparat pemerintah lainnya, tapi menjadi tugas seluruh komponen bangsa termasuk didalamnya anggota Dharma Pertiwi. Anggota Dharma Pertiwi khususnya Koorcab Purwokerto harus ambil bagian dan terlibat dalam mencegah dan meluasnya kegiatan radikalisme dengan memberikan pesan moralnya kepada keluarga maupun masyarakat dilingkungannya masing-masing”, terang Ny. Anita.