INILAH 19 SD di BATARA YANG MENERIMA BANTUAN REHAB RUANG BELAJAR DARI PEMERINTAH PUSAT

oleh -66 views

Tewenews, Muara Teweh-Pada tahun anggaran 2017, pemerintah pusat melalui Dirjen Pembinaan Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia telah mengalokasikan dana untuk merehabilitasi ruang kelas di 19 sekolah dasar se-Kabupaten Barito Utara.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, H. masdulhaq kepada awak media, Senin (5/2/2018).

Baca Juga :   Pemkab Barut Klaim Pertumbuhan Ekonomi Capai 6,01 Persen

Menurutnya, dana sebesar Rp 8.407.050.000,- telah digunakan sepenuhnya untuk merehab ruang belajar yang kegiatannya dilaksanakan dengan swakelola oleh sekolah masing-masing.

“Rehab ruang kelas di sembilan belas sekolah yang tersebar dibeberapa kecamatan sudah seratus persen selesai dilaksanakan,” ujar Masdulhaq.

Adapun sekolah-sekolah yang telah menerima bantuan rehab tersebut adalah SDN 1 Lanjas,SDN 2 Lanjas,SDN 3 Lanjas,SDN 7 Lanjas,SDN 8 Lanjas,SDN 3 Melayu,SDN 5 Melayu,SDN 6 Melayu,SDN 8 Melayu, SDN 10 Melayu.

Baca Juga :   Kadis Pertanian Barut : Dalam Organisasi, Rotasi dan Pergeseran Jabatan adalah Hal Biasa

kemudian SDN 1 Sikui,SDN 1 Benangin 5,SDN Tumpung Laung 1,SDN 1 Lemo I,SDN 3 Lemo II,SDN 1 Jingah,SDN 3 Jingah,SDN 1 Malawaken dan SDN 2 Pendreh.

“Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa karena program bantuan pemerintah tahun 2017 telah dilaksanakan dengan baik dan lancar,” jelas Kadisdik.

Ditambahkannya, pada tahun 2018 ini kami tetap berupaya mengusulkan agar sekolah dasar (SD) maupun sekolah menengah pertama (SMP) lain yang kondisi bangunannya rusak sedang/berat atau yang perlu penambahan ruang bisa mendapat bantuan melalui Dirjen Pembinaan Pendidikan Dasar di kementerian terkait.

Baca Juga :   Disambut dengan Upacara Adat Potong Hompong, Inilah Sosok Dandim 1013/MTW yang Baru

(Ap)