Inilah Hasil Mustawarah Guru Se-Barut

oleh -29 views

TEWENEWS,Muara Teweh-Kegiatan musyawarah guru mata pelajaran ( MGMP) bahasa indonesia, bahasa inggris, IPA dan matematika tingkat SMP se barito utara jumat tanggal 9 Februari 2018 telah dibuka secara resmi oleh kadis pendidikan Kabupaten Barito Utara Drs.H.Masdulhaq.M.AP di Muara Teweh 8/2/2018 

Acara pembukaan ini dihadiri oleh  Kepala SMPN 1 Muara Teweh Hj.Nurul Yakin,Spd.Mpd dan Pengawas SMP Asniah, Spd.

Selain itu kegiatan ini diikuti oleh masing masing sekolah guru mata pak Pelajaran dengan rincian bahasa indonesia berjumlah 50 orang guru, bahasa inggris berjumlah 50 orang guru, Ilmu Pengetahuan Alam berjumlah 61 orang guru dan Matematika diikuti 56 orang guru yang tersebar di 9 kecamatan.

Baca Juga :   Wujud Sinergitas TNI-Polri Dandim 1013/Mtw Hadiri Giat Tatap Muka Bersama Waka Polri

Dalam sambutan nya Masdulhaq menyampaian tujuan dari pelaksanaan MGMP adalah untuk menyamakan persepsi, guna meningkatkan profesional guru, berkumpulnya para guru dalam merumuskan pembuatan soal soal / kisi kisi untuk persiapan pelaksanaan tray out siswa.

Baca Juga :   Alokasi Dana Terbatas, Pembangunan Ruang Belajar "Terseok-Seok"

Diutarakannya dalam menghadapi ujian sekolah maupun UNBK tahun pelajaran 2018,berbagi pengalaman dan tukar informasi guna mencari sulisi pemecahan masalah yang dihadapi oleh guru.

“Kegiatan ini di laksanakan supaya mempersiapkan rekan-rekan dewan guru dalam menghadapi try out yang dilaksanakan oleh sekolah dan juga terkhusus dalam menghadapi UNBK yang akan datang”,katanya menjelaskan.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula sekolah menengah pertama SMPN 1 Muara teweh, adapun kegiatan MGMP ini dilaksanakan atas inisiatip guru-guru dengan anggaran biaya swadaya masing masing.

Selain itu Masdulhaq selaku Kadis Pendidikan juga berpesan kepada Kepala Sekolah yang lain agar dapat mengaktifkan kembali Musyawarah Kelompok Kepala Sekolah (MKKS) dan kelompok kerja guru (KKG) maupun mata pak Pelajaran lainnya  tingkat Smp maupun tingkat Sekolah Dasar.(Bbg)