Iuran Komite Sekolah SMA Negeri 1 Muara Teweh Minimal Rp 50 Ribu

oleh -87 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Persoalan iuran komite sekolah kerap dikeluhkan oleh sebagian wali murid lantaran biaya iuran komite sekolah dianggap membebani para wali murid di sejumlah sekolah tertentu.

Namun di lain pihak iuran komite sekolah sesungguhnya dianggap sebagai sarana pendukung bagi kepentingan internal di sekolah setempat.

Baca Juga :   Pembangunan SMKN-1 Gunung Timang Masih Meninggalkan Tanda Tanya

Dari pangtauan tewenews.com, iuran komite sekolah yang telah ditetapkan di  SMAN 1 Muara Teweh, Kalimantan Tengah sebesar Rp50 ribu ditambah dengan sumbangan sukarela

Iuran sebesar tersebut  berdasarkan hasil musyawarah atau mufakat rapat komite sekolah yang dilaksakan pada hari Sabtu (15/12/2018) di Gedung Balai Antang, dan sekaligus penyerahan Rapor Semester I Tahun Pelajaran 2018-2019.

Baca Juga :   Pembentukan Komite SMKN 1 Bukit Sawit Alot, Orang Tua Siswa Engan Jadi Pengurus

Adapun RKAS SMAN 1 Muara Teweh yang tidak tertampung atau tidak ada dalam juknis BOS SMA tahun anggaran 2019 sebesar Rp 1,5 Miliar.

Baca Juga :   Satu Orang Pasien Covid-19 Asal Dusun Timur Sembuh

Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Muara Teweh, Razikinnor, SPd menyampaikan Rencana kerja anggaran Sekolah  (RKAS)  tahun 2019 dan pembahasan besaran iuran dana pendidikan dari orang tua peserta didik.(Tim)