Jabat Kades Hingga 2028, Ardianto Bertekad Jadikan Bintang Ninggi II menjadi Desa Mandiri

oleh -205 views

TEWENEWS, Barito Utara – Setelah resmi dilantik lagi sebagai Kepala Desa Bintang Ninggi II untuk periode 2022 – 2028, Ardianto bertekad dan berkeyakinan akan mampu membawa Desa Bintang Ninggi II menjadi Desa Mandiri.

Hal ini diungkapkannya saat acara serah terima jabatan Kades Bintang Ninggi I dan Bintang Ninggi II sekalogus syukuran dan hiburan rakyat yang digelar dilapangan Desa Bintang Ninggi I, Kecamatan Teweh Selatan, Selasa (26/7/2022).

“Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan kepada kami dalam hal ini saya dan istri saya yang sudah 12 tahun sebelumnya telah melaksanakan tugas pemerintahan desa. Dan tetap semangat untuk 6 tahun kedepan kembali bersama-sama masyarakat guna membangun Desa Bintang Ninggi II,” kata Ardianto.

Dalam kesempatan tersebut, Ardianto yang menjabat Kades untuk periode ketiga ini juga memohon maaf jika masih ada kekurangan-kekurangan selama dirinya memimpin Pemerintahan Desa Bintang Ninggi II sejak tahun 2009-2016 maupun di periode kedua kepemimpinannya (2016-2022).

“Selama kepemimpinan sebelumnya saya mohon maaf jika masih terdapat kekurangan-kekurangan ataupun ada hal-hal yang kurang berkenan dihati masyarakat. Tapi saya yakin dalam 1 hingga 2 tahun kedepan Desa Bintang Ninggi II akan bisa meraih predikat menjadi Desa Mandiri,” tandasnya.

Camat Teweh Selatan, Asmuri yang hadir dan menyaksikan langsung kegiatan serah terima jabatan Kades Bintang Ninggi I dan Kades Bintang Ninggi II ini mengingatkan agar Kades terpilih menjalankan visi dan misinya saat pencalonan.

“Janjinya kepada masyarakat harus ditunaikan,” tegas Camat, Asmuri.

Kemudian pasang mata dan telinga dimana-mana guna mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat, karena tugas kita untuk mensejahterakan masyarakat.

Selanjutnya, dana yang diberikan oleh pemerintah harus digunakan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat dan buatlah pertanggungjawabannya sesuai ketentuan yang berlaku.

“Dalam membuat pertangungjawaban harus mengikuti ketentuan, dan jangan lambat-lambat, karena hal itu bisa menjadi kendala dikecamatan kita,” jelas Camat Teweh Selatan.

Dan terakhir Camat Asmuri mengharapkan Desa Bintang Ninggi II maupun Desa Bintang Ninggi I dapat merealisasikan tekadnya untuk menjadi Desa Mandiri.

“Mudah-mudahan dalam 1 atau 2 tahun kedepan Desa Bintang Ninggi II dan menyusul Desa Bintang Ninggi I dapat naik level menjadi Desa Mandiri, karena saat ini di Kecamatan Teweh Selatan baru ada 1 Desa Mandiri, yakni Desa Bukit Sawit, ” tutup Asmuri.

(AP)