Jadi Kurir Narkoba, Pemuda Desa Trinsing Ini Dicokok Polisi

oleh -231 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Seorang pemuda penganguran bernama Andi Gunawan alias Andi (27) tak berkutik saat dicokok polisi lantaran menjadi kurir sabu. Penangkapan terjadi saat anggota polisi mendapatkan informasi dari masyarakat.

Kapolres Barito Utara, AKBP Dostan Matheus Siregar SIK melalui Kasatnarkoba AKP Tugiyo SH mengatakan, penangkapan terhadap tersangka berdasarkan informasi yang menyatakan akan ada transaksi narkoba di jalan LP 1 Kelurahan Lanjas yang menjadi TKP pertama.

Baca Juga :   Dibakar Api Cemburu, Sang Pacar Nekat Ingin Akhiri Hidup

“Di TKP pertama petugas dari Satuan Narkoba Polres Barut melakukan penggeledahan badan saat pelaku sedang menunggu pembeli untuk bertransaksi. Kami menemukan satu paket sabu yang dibungkus dengan kertas tisu, kemudian pelaku dibawa ke TKP kedua yakni tempat tinggalnya di Desa Trinsing Kecamatan Teweh Selatan,”ungkap Kasat, kepada wartawan, Selasa (25/9/2018).

Baca Juga :   Atak dan Udin di Tangkap Polres Bartim Karena Sabu

Di jelaskan Tugiyo, di TKP kedua, petugas menemukan tiga paket sabu, sehingga totalnya ada empat paket sabu seberat 7,37 gram, dua butir pil ectasy dan timbangan digital serta barang bukti lainnya yang berhubungan dengan tindak pidana narkotika.

Dikatakannya, pelaku ini merupakan target operasi sejak tahun 2017 lalu dan pernah diamankan, namun saat itu tidak ditemukan barang bukti narkoba sehingga yang bersangkutan kemudian dibebaskan.

Baca Juga :   Ditangkap, Kenny dan Erna Gembong Narkoba di Dusun Pandran

“Pelaku narkoba ini disangkakan melanggar Pasal 114 ayat (2) jo 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal enam (6) tahun penjara,” pungkas Tugiyo.(Ap)