Jaga Kebersihan dan Keindahan, Babinsa Koramil 07/Sebulu Bersama Siswa Bersihkan Lingkungan Sekolah

oleh -58 views

TEWENEWS, Sebulu Tenggarong – Menjaga kebersihan adalah suatu kewajiban dan keharusan setiap insan, karena dengan hidup bersih dapat membuat diri dan lingkungan menjadi sehat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Sebulu Ilir Serma Sunaryanto anggota Koramil 0906-07/Sebulu, dimana prajurit TNI ini mendorong dan mengajak generasi muda khususnya siswa dan siswi SMK Negeri 1 Sebulu, di RT 06 Desa Sebulu Ilir Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara, untuk mulai memelihara kebersihan di sekitar lingkungan sekolahnya, Sabtu (20/07/2019).

Baca Juga :   Dandim 0906/Tenggarong : "Radikalisme atau Separatisme Merupakan Ancaman Keutuhan NKRI"

“Melalui kegiatan ini, kita tanamkan peduli lingkungan dan sadar akan kebersihan kepada para generasi penerus bangsa dengan pendekatan dengan metode bermain dan belajar,” ujar Serma Sunaryanto.

Dirinya juga mengajarkan kepada para pelajar untuk menjaga lingkungan mulai dari hal yang sederhana. Seperti tidak membuang sampah sembarangan dan budaya malu pada lingkungan yang kotor.

Baca Juga :   Dandim Pimpin Acara Pembukaan Latnister Kodim 0906/Tenggarong Tahun 2020

Sementara itu, Guru Sekolah SMK Negeri 1 Sebulu Bapak. Titik Yulianto S.Sos. menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk pembelajaran di luar kelas yang dilaksanakan oleh Babinsa.

“Ini merupakan salah satu kegiatan pembelajaran diluar kelas. Kami pihak Sekolah sangat terbantu dengan kehadiran bapak Babinsa. Dimana keberadaannya bisa membantu dalam memberikan pelajaran tambahan yang positif kepada para siswa-siswi di sini,” ungkapnya.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 09/Kota Bangun Lakukan Pendampingan Pengubinan Padi Bersama PPL Kota Bangun

Ia juga menambahkan, kegiatan ini dapat mendidik mereka agar terbiasa berprilaku bersih, disamping itu yang lebih utama adalah agar para siswa dapat menerapkannya di lingkungan rumah masing-masing.

“Saya yakin metode ini lebih efektif dan akan mampu membangkitkan kepedulian siswa guna menjaga keindahan lingkungan yang hakekatnya menjaga kebersihan lingkungan sehingga dengan demikian maka akan terwujud lingkungan yang sehat juga,“ tuturnya. (M.Solichin)