Jaga Kebersihan, Provost Kodim 0703/Cilacap Rutin Pantau Kebersihan Pantai Teluk Penyu Cilacap

oleh -13 views

TEWENEWS, Cilacap – Wujudkan lingkungan yang bersih disekitar Pantai Teluk Penyu Cilacap, Provost Kodim 0703/Cilacap dibawah pimpinan Sertu Slamet, rutin melaksanakan pantauan kebersihan di lingkungan sekitar pantai ini.

Kedatangannya membawa inspirasi tersendiri bagi para pedagang di wilayah ini untuk lebih peduli dengan kebersihan lingkungannya. Bahkan untuk memberikan contoh yang baik kepada para pedagang, tidak jarang anggota Provost ini turun langsung membersihkan sampah plastik dan bekas jajanan para pengunjung.

Baca Juga :   Pemerintah Desa Karanggintung Lakukan Rapat Penelitian Berkas Calon Perangkat Desa

” kegiatan ini kita lakukan untuk menjaga kebersihan di sekitar pantai supaya kelihatan bersih dan indah dipandang mata, selain itu juga untuk memberikan edukasi yang baik supaya masyarakat sadar dan tidak membuang sampah di tepi pantai,” kata Sertu Slamet, Selasa (18/2/20).

Baca Juga :   Kades Karanggintung Pimpin Upacara HUT RI ke 74

Pembersihan yang dilakukan di pesisir pantai ini juga merupakan salah satu upaya untuk membantu masyarakat sekitar dalam memperoleh tambahan penghasilan.Karena dengan terjaganya kebersihan, keindahan dan keasrian pantai dapat menarik lebih banyak pengunjung untuk berwisata kuliner di Pantai Teluk Penyu Cilacap.

” Makanya pembersihan sampah ini kita libatkan para pedagang di sekitar pantai ini agar pengunjung yang datang mau singgah ke warungnya sehingga pastinya akan menambah pemasukan ekonomi mereka, ” ucapnya.

Baca Juga :   Demi Suksesnya Kegiatan Bakti Sosial, Kasdim 0703/Cilacap Pimpin Rakor Dengan Semua Panitia

“Selain itu, dengan lingkungan bersih di sekitar pantai, akan meningkatkan sektor pariwisata di wilayah ini karena akan menarik banyak pengunjung yang datang sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk membuka usaha yang baru,” tandasnya.(Totong/Urip)