Jaga Kebugaran dan Kesehatan, Kodim 0505/Jakarta Timur Gelar Samapta Periodik TW-IV

TEWENEWS, Jakarta – Kodim 0505/Jakarta Timur menggelar Samapta Periodik semester II T.A 2019 yang dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Administrasi Jakarta Timur Jalan Dr Sumarno Pulo Gebang, Selasa (03/12/2019).

Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur Kolonel Inf Mohammad Mahfud As’at S.I.P mengatakan bahwa Tes Samapta periodik Semester II ini merupakan program rutin yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota baik Prajurit maupun PNS.

“Dalam pelaksanaan kegiatan kesamaptaan tersebut, personel terlebih dahulu dicek kesehatannya oleh tim kesehatan dari Polkesdim/Kesdam Cijantung untuk mengetahui tensi darah sebelum melaksanakan kegiatan samapta tersebut,” ucap Dandim.

Sementara itu Komandan Latihan (Danlat) Mayor Inf Ahmad Yuono menyampaikan, “Mekanisme Giat Garjas Samapta yang digelar meliputi Samapta A dan B. Samapta A yakni lari selama 12 M dan tes kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit serta Shuttle Run (Lari angka delapan)”.

Pelaksanaan ketangkasan renang dasar militer akan dilaksanakan di Kolam Renang Duren Sawit pada hari Jumat (05/12/2019) Mendatang.

Baca Juga :   Kapolsek Tanjung Duren Pimpin pelaksanaan Pengamanan HBKB Tomang

Pasi Pers sebagai Koordinator latihan Kapten Arh M. Sianturi menyampaikan pengarahannya, “Kegiatan samapta yang digelar bertujuan untuk meningkatkan stamina dalam membina kemampuan personel Kodim 0505/Jakarta Timur guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD di wilayah Kodim 0505/Jakarta Timur,” tutur Pasi pers.

Dengan kegiatan test samapta periodik ini, kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani personel Kodim khususnya di jajaran Kodim 0505/Jakarta Timur setiap enam bulan sekali, apakah meningkat atau sebaliknya menurun.

“Kegiatan samapta ini sangat bagus sekali bagi prajurit yang akan melaksanakan usul kenaikan pangkat maupun sebagai kelengkapan adminitrasi mengikuti pendidikan dalam alih golongan dari Tamtama ke Bintara dan dapat menunjang kesehatan yang maksimal bagi prajurit Komando Kewilayahan dalam tugas sebagai Babinsa diwilayah binaan,” pungkasnya. (M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: