Jaga Kebugaran, Prajurit Kodim 0906/ Tenggarong Rutin Senam Barbel Bentuk Postur Ideal

TEWENEWS, Tenggarong – Prajurit Kodim 0906/Tgr senam barbel bentuk postur Ideal selain harus mampu menguasai tugas-tugas Pokok sebagai staf dan Babinsa dalam membina desa atau wilayah, postur tegap juga diperlukan sebagai ciri khas dari seorang Prajurit TNI. Yang dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis di lapangan apel Makodim 0906/Tgr, Selasa (18/6/2019).

Untuk itulah Senam Barbel dijadikan inovasi baru dari TNI AD dalam upaya membentuk postur tubuh. Seperti halnya yang dilakukan oleh para Prajurit dan PNS Kodim 0906/Tgr sebelum memulai kerja, melaksanakan Senam Barbel di Lapangan Apel Makodim yang dipimpin Pasiops Lettu Inf Agus Enarto dan Batiops Serka Rahman “Olahraga Senam Barbel adalah untuk menjaga kebugaran serta membentuk postur tubuh yang ideal jika dilakukan secara rutin,” ujar Pasiops.

Baca Juga :   Kapolres Bartim Harapkan Pemilu Aman, Lancar, Damai dan Kondusif

Sementara itu ditambahkan Batiops bahwa, Senam Barbel juga merupakan program Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa pada 2019 ini, yang menghendaki Prajurit AD memelihara kebugaran, kemampuan fisik dan membentuk postur ideal prajurit guna mendukung profesionalisme Prajurit yang dihadapkan dengan tuntutan tugas yang semakin kompleks. “Senam Barbel merupakan tambahan menu Prajurit Kodim selain rutinitas lari aerobik setiap Selasa dan Kamis di luar kesatriaan,” ungkapnya. (M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: