Jaga Keutuhan NKRI, Polres Barito Utara Gelar Apel Kebangsaan

oleh -41 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Dalam rangka menjaga keutuhan NKRI di Provinsi Kalimantan Tengah Bumi Tambun Bungai Bumi Pancasila, Polres Barito Utara laksanakan apel kebangsaan di halaman Mako Polres Barito Utara, Sabtu (21/11/2020) pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Utara,Sugianto Panala Putra, Dandim 1013, Letkol Kav. Rinaldi Irawan, Forkompimda dan tokoh masyarakat.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr.Dedi Prasetyo.,M.Hum.,M.Si.,M.M yang diwakili Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma,S.I.K mengatakan tujuan diadakannya apel kebangsaan pada hari ini adalah untuk menjaga dan mempererat keutuhan NKRI khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah dengan melaksanakan deklarasi bersama dengan Forkompimda Kabupaten Barito Utara.

“Beberapa point yang kami deklarasikan tadi diantaranya adalah siap menjaga kedamaian dan kondusifitas kamtibmas, menolak segala tindakan anarkis dalam bentuk apapun yang dapat mengganggu kedamaian di provinsi Kalimantan tengah, menolak siapapun atau tokoh apapun yang datang ke Provinsi Kalimantan Tengah dengan tujuan mengganggu ketertiban dan ketentraman serta mendukung penegakan hukum terhadap setiap pelanggar protokol kesehatan Covid-19,”ujarnya

Lebih lanjut, dia mengatakan ” selama pelaksanaan apel kebangsaan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI di halaman Mako Polres Barito Utara, kami tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagimana diatur oleh pemerintah,”tutupnya.

(Tim/Humas)