Jaga Kondusifitas, Danramil 03/GP Dan Kapolsek Palmerah Gelar Musyawarah Bersama Lurah dan Elemen Masyarakat

oleh -9 views

TEWENEWS, Jakarta – Guna menjaga kondusifitas wilayah dan mencegah serta mengatasi tawuran yang kerap terjadi di wilayah Kelurahan Kota Bambu Utara (KBU) dan Jatipulo, Komandan Koramil 03/Grogol Palmerah Kapten Inf Irwan Triyono dan Kapolsek Palmerah Kompol Agus Widar menggelar forum silaturahmi dan Musyawarah bersama para Lurah dan Elemen Masyarakat KBU dan Jatipulo, Senin (16/11/2020) Malam.

Dalam sambutannya, Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono mengatakan, “Saya selaku Danramil 03/GP mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar menjaga wilayah dan warganya untuk menghindari tawuran. Dan kami meminta agar bapak/ibu sekalian mematuhi himbauan dan arahan dari kami, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini yang belum berakhir, mari tetap ikuti protokol kesehatan dan 3M”.

Sementara itu, Kapolsek Palmerah Kompol Agus Widar menuturkan, “Perkenalkan saya Kapolsek Palmerah, baru menjabat dua hari. Malam hari ini kami mengajak warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan 3M (Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Malam hari ini kami ingin bersilaturahmi dan membangun rasa aman di wilayah Kelurahan Kota Bambu Utara dan Jatipulo. Kami berharap para tokoh dan pengurus di sini dapat mengendalikan warganya agar bisa menahan diri dan damai”.

Baca Juga :   Waooww, Ternyata Kodim Surakarta Punya Cara Tersendiri Untuk Meningkatkan Ketahanan Fisik Prajuritnya

Selanjutnya para elemen masyarakat menyampaikan ide dan harapannya untuk keamanan dan kedamaian wilayah.

Di tempat yang sama, Lurah KBU menyampaikan, “Hari ini alhamdulillah kita bisa bertemu dalam rangka mediasi. Acara ini bukan seremonial, sekali lagi saya katakan ini bukan acara seremonial, ini adalah bentuk komitmen. Marilah kita sama-sama menjaga diri dan jangan terpancing dengan tawuran ini. Saya mengajak kepada para Pengurus dan Tokoh Masyarakat agar menjaga warganya untuk menghindari tawuran”, Lurah Kota Bambu Utara Ina Ariyani, SKM.

Baca Juga :   Lagi, Babinsa Koramil 03 Grogol Palmerah Disinfeksi Pemukiman di Wijaya Kusuma

Dan Lurah Jatipulo yang turut hadir mengungkapkan, “Mohon maaf saya datang terlambat. Yang ingin saya sampaikan pertama adalah saya sangat menyayangkan sekali dengan kejadian tawuran tadi. Dan yang kedua Kami hari ini sudah melakukan rapat dengan Ibu Lurah KBU. Apabila ada indikasi pelaku tawuran dari keluarga perangkat wilayah, maka kami akan membuat pakta integritas meminta agar mundur dari jabatan perangkat wilayah. Serta yang ketiga kami mohon dukungannya kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga wilayah guna mengantisipasi wilayah. Kita tidak memberikan toleransi atas segala tindakan ancaman, untuk menjadikan wilayah KBU dan Jatipulo lebih baik lagi”, pungkas Lurah Jatipulo Denny Aputra.

Baca Juga :   Gencarkan Memutus Mata Rantai Covid-19, Babinsa Koramil 03/GP dan Mitra Jaya 337 Semprot Gang di Wilayah Jatipulo Dengan Disinfektan

Acara silaturahmi diakhiri dengan pernyataan damai dan do’a bersama yang dibawakan oleh Tokoh agama Jatipulo Ustadz Sani. Acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Giat silaturahmi dihadiri oleh Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono dan Kapolsek Palmerah Kompol Agus Widar,
Lurah Kota Bambu Utara Ina Ariyani, SKM., Lurah Jatipulo Denny Aputra, S. Sos., Kapospol Jatipulo Ipda Winarta, Babinsa Jatipulo Serda Waras Sutiono, Babinsa Koramil 03/GP Sertu M. Sodiq, Sertu Awaludin Hamzany, Bhabinkamtibmas Kota Bambu Utara Aiptu Supardi, Bhabinkantibmas Jatipulo Aiptu Bambang Suteja, Satpol PP, RT, RW, LMK, FKDM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Mitra Jaya, Citra Bhayangkara, LMP, Forkabi, dan warga setempat. (M.Solichin)