Jajaran Lapas Muara Teweh Ikuti Upacara dan Syukuran Peringatan HDKD Tahun 2020

oleh -61 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Teweh ikuti puncak Peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2020 secara virtual melalui aplikasi zoom. Bertempat di ruang aula serbaguna, jajaran Lapas Muara Teweh terdiri dari Kalapas (Sarwito), Pejabat Struktural, JFT dan JFU melaksanakan Upacara dan Syukuran Peringatan HDKD tahun 2020 dengan lancar dan hikmat, Selasa (27/10/2020).

Kegiatan yang berpusat di Graha Pengayoman tersebut terbagi menjadi dua agenda, pertama pelaksanaan upacara dan yang kedua syukuran peringatan HDKD tahun 2020. Upacara HDKD diawali dengan pembacaan sejarah Kementerian Hukum dan HAM oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Bambang Rantam Sariwanto.

Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna H Laoly yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam amanatnya berpesan bahwa kita harus tetap bersyukur peringatan HDKD tahun ini masih bisa kita laksanakan meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini kita dituntut untuk tetap terus bekerja cepat, tepat dan akurat. Revolusi digital sangat perlu dilakukan, karena teknologi semakin lama semakin maju dan bergerak secara eksponensial. Melalui Revolusi Digital dengan pemanfaatan teknologi harapannya seluruh Unit Pelaksana Teknis dibawah naungan Kemenkumham mampu menyelesaikan tugas dengan cepat,” tuturnya.

Diakhir amanatnya, Yasonna berterimakasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajarannya yang telah menyumbangkan tenaga, fikiran dan waktunya untuk tetap bekerja keras dan membuat inovasi-inovasi yang dapat memberikan solusi penyelesaian tugas dan permasalahan yang dihadapi. “Melalui momentum ini, semoga Kemenkumham semakin maju dan terdepan,” harapnya.

Pada agenda Syukuran dan Launching e-Visa dan SIP-Kumham, Yasonna juga memberikan penghargaan kepada Pegawai, Unit Pelaksana Teknis dan Lembaga terkait yang telah membuat terobosan-terobosan baru bagi Kemenkumham dalam memberikan peningkatan pelayanan yang lebih efektif, efisien dan lebih baik lagi.

(TWN2/Lapas Mtw)