Jalan Poros Menuju Desa Pendreh Rusak, Diduga Sering di Lintasi Kendaraan Melebihi Tonase

oleh -48 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Kerusakan jalan poros menuju Desa Pendreh, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, di keluhkan warga.

Pasalnya, jalan tersebut satu satunya lintasan untuk menuju Ibu Kota Kabupaten.

Baru-baru ini angkutan alat berat milik CV.Borneo Jaya Diesel (BJD) diduga sering melintas di jalan desa pendreh ke Muara Teweh di duga melebihi tonase.

Baca Juga :   PKS Kalteng Kunjungi Majelis Besar Agama Hindu Kaharingan

Pantauan wartawan media ini di lapangan seorang warga, yang akrab dipanggil Titisman, dengan suka rela bersuadaya memperbaiki bagian jalan yang rusak.

Ia, mengatakan kepada awak media ini, dirinya hanya membantu warga pengguna jalan, dirinya kasihan melihat penguna jalan jika sampai terjatuh di sebabkan jalannya rusak,

Baca Juga :   Rapid Test Corona Diutamakan untuk Tenaga Medis dan Kontak Dekat Pasien

” Saya berharap kepada pemerintah daerah agar bisa secepat nya memperbaiki jalan ini, mengingat jalan lintas desa ini adalah satu satu nya akses perekonomian warga masyarakat desa Pendreh dan sudah banyakwarga terjatuh saat melintasi jalan rusak,” ucap
Titisman.

Di lain sisi CV.BJD yang mengangkut alat berat menggunakan angkutan longbeht di duga, tidak mengantongi surat izin melintas, saat di kompirmasi ke pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Utara.