Jalin Keakraban Babinsa 15/Andong Komsos Bersama Warga Binaan

oleh -2 views

TEWENEWS, Boyolali – Babinsa Koramil 15/Andong Kodim 0724/Byl Sertu Sriyanto melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di Dukuh Ngepringan Desa Pakel Kecamatan Andong, Rabu (11/09)

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Baca Juga :   Babinsa Bersama Kelompok Tani "Sidomuncul" Berantas Hama Tanaman Padi

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” terang Babinsa Sertu Sriyanto.

Baca Juga :   Putus Rantai Covid 19, Forkompincam Kesugihan dan Adipala Gelar Razia Masker dan Rapites Warganya

Secara terpisah, Danramil 15/Andong Kapten Inf Budiyanto mengatakan, Babinsa adalah ujung tombak kesatuan di lapangan, untuk itu saya harapkan para Babinsa yang ada di Koramil 15/Andong untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warga binaan di desa masing-masing.

Baca Juga :   Surprese Kodim 0802 Ponorogo di Hut Bhayangkara ke 73

Lebih lanjut, ia mengatakan dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya.