Jalin silaturahmi, Babinsa Koramil 13/Majenang Hadiri Pengajian Akbar

oleh -92 views

TEWENEWS, Cilacap – Sekitar 350 orang jemaah menghadiri Pengajian Akbar yang diikuti oleh jama’ah Masjid se-Kabupaten Cilacap dan Brebes Selatan bertempat di Masjid Agung Mujahidin Majenang, Sabtu malam (20/07).

Dalam rangka menjalin silaturahmi dan keakraban dengan tokoh agama dan warga masyarakat yang tergabung dalam jamaah pengajian, Babinsa Koramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap, Sertu Slamet dan Serda Sutarto turut menghadiri kegiatan keagamaan dalam forum pengajian tersebut.

Tampak hadir dalam acara Camat Majenang yang diwakili Sekcam Aji Pramono, Danramil 13/Majenang yang diwakili Sertu Slamet dan Serda Sutarto, Kapolsek Majenang yang diwakili Aiptu sutono. Bertindak selaku penceramah Prof. Ir Didi Fauzi, M.Eng dan Ustadz Abdul Hamid, S.Pd dari Kota Semarang serta para jamaah.

Baca Juga :   Kurang Mahir, Pengendara Tercebur ke Saluran Irigasi

Kedatangan Babinsa diacara tersebut juga menjadi satu media komunikasi sosial dengan masyarakat melalui pengajian, selain itu sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi, disamping untuk lebih mendalami pemahaman tentang agama dan upaya mengenal lebih dekat dengan para tokoh agama disekitar .

Baca Juga :   Bawa Sajam Puluhan Pelajar di Gelandang ke Polres Pelabuhan Belawan

Danramil 13/Majenang melalui Babinsa Sertu Slamet dan Serda Sutarto menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk silahturahmi antara TNI dan Tokoh agama dan komponen masyarkat. “Dengan komunikasi yang baik tentunya akan memudahkan dalam pembinaan wilayah, melalui pengajian ini kita dapat bekerjasama dan saling mendoakan agar wilayah kecamatan Majenang khususnya tetap aman dan Kondusif,” tegasnya.

Baca Juga :   Kodim Cilacap Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019

Di akhir tauziahnya, Prof. Ir Didi Fauzi, M.Eng dari Semarang dan Ustadz Abdul Hamid, S.Pd dari Semarang menyampaikan tentang pentingnya silaturahmi, yang merupakan kewajiban setiap muslim dan mengajak untuk selalu memohon ampun kepada Allah SWT.

“Dengan silaturahmi, ukhuwah islamiyyah kita akan kuat, dan Insyaallah agama kita menjadi agama yang rahmatal lil ‘alamin. Semoga kita termasuk orang-orang yang selalu mendapatkan ampunan dari Allah SWT”, pungkasnya. (Totong/R13)