Jalin Silaturahmi Dinas Pertanian Barut Gelar Bukber

oleh -26 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Guna mempererat hubungan silaturahmi antara pegawai dan staf di Dinas pertanian setempat, Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara mengelar kegiatan buka puasa bersama ( Bukber), di RM Satadion, Jumat (10/5/19).

Dalam sambutannya, kepala Dinas Pertanian Barito Utara Ir Setia Budi mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan momen silaturahmi yang dilaksanakan rutin setiap tahun untuk mempererat hubungan kekeluargaan dan kebersamaan antar sesama di Dinas pertanian Barito Utara.

Baca Juga :   Kasus Lahan 25.900 Hektare di Desa Karendan Bergulir di Polres Barut

“Kita mengapresiasi kepada para panitia, yang telah melaksananakan kegiatan ini, sehingga bisa berjalan lancar seperti yang kita harapkan,” ujar Ir Setia Budi.

Lebih lanjut, disampaikannya, bahwa puasa di bulan ramadhan merupakan ibadah yang selain mendidik umat muslim dalam kedisiplinan di kehidupan sehari – hari. ” Juga merupakan amal ibadah untuk mendapatkan tiket untuk menuju surgannya Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Baca Juga :   Lemkapi Berikan Penghargaan Promoter Reward Kepada Polres Metro Jakarta Barat

Sementara, dalam cerahnya Ustad Miptahudin menyampaikan, keutamaan puasa di bulan ramadhan diantaranya barang siapa yang bersunguh – sunguh mengerjakan amal saleh dan menegakkan puasa di bulan ramadhan maka  dosanya akan di ampuni Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Baca Juga :   Harga Karet  Kembali Anjlok

Selain itu, Ustad Miptahudin juga  mengajak seluruh umat muslim agar memamfaatkan bulan suci ramadan ini, dengan sebaik- baiknya agar kita menjadi umat muslim yang bertaqwa.

Acara buka puasa bersama tersebut juga dirangkai dengan pembacaan ayat suci Al quran, ceramah Agama  dan shalat magrib berjamaah.(Tim)