Jalin Silaturahmi, Forkopimko Jakarta Selatan Gelar Coffee Morning Bersama Civitas Akademika

TEWENEWS, Jakarta Selatan – Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Selatan menggelar pertemuan dalam acara Coffee Morning bersama Civiyas Akademika se-Jakarta Selatan yang bertempat di Ruang Serbaguna Blok B Kantor Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Jum’at (11/10/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Walikota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, Lc., M.Ag., Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Bastoni Purnama, S.IK, Dandim 0504/JS Kolonel Arh Tony Aris Setyawan, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Anang Supriatna, SH., MH serta Rektor dan Purek Perguruan Tinggi di Wilayah Jakarta Selatan.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan do’a oleh Ustadz M. Fuad.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Bastoni Purnama mengawali sambutan. “Melalui acara ini, semoga kita bisa menjaga dan membuat wilayah Jakarta Selatan menjadi sejuk, damai dan nyaman. Ada 30 Universitas/Perguruan Tinggi di wilayah Jakarta Selatan. Bersama ini saya mengajak kepada kita semua ikut menjaga dan mengamankan kegiatan-kegiatan nasional, agar akan tetap berlanjut pembangunan di negara kita ini,” jelas Kapolres.

Ia juga meminta, “Berkaitan aksi unjuk rasa yg terjadi akhir-akhir ini, sangat disayangkan berujung kurang tertib dan ada aksi anarkis. Marilah kita berdemokrasi dengan elegan, dengan menyampaikan pendapat secara santun dan mari beraudiensi dengan pihak terkait. Bukan dengan cara yg anarkis dan merusak fasilitas umum serta merugikan hak orang lain,” himbau Kapolres.

Sementara itu, Dandim 0504/JS Kolonel Arh Tony Aris Setyawan mengajak dan menghimbau, “Acara seperti ini sangatlah tepat untuk dilaksanakan, karena saya pribadi dalam memecahkan masalah dengan anak maka dengan cara mengajak makan bersama, dengan begitu akan tercipta suasana yang tenang. Marilah kita bersama – sama menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa indonesia,” pungkas Dandim.

Baca Juga :   HUT Dharma Pertiwi ke-55, Ketua Persit KCK PD Jaya Ziarah di TMP Kalibata

Selanjutnya Walikota Adm. Jakarta Selatan Marullah Matali, Lc., M.Ag memberikan sambutan. “Saya sangat menghargai dan berterimakasih dengan telah terlaksananya acara seperti ini, semoga kedepan kita akan dapat melaksanakan secara periodik acara silaturahmi ini,” ucap Walikota.

“Marilah bersyukur kepada Allah SWT semoga menjadikan bangsa kita adem, aman, nyaman dan damai. Marilah kita saring sebelum sharing, karena info dan berita yg beredar belum tentu benar. Maka kita harus cerdas dan bijak dalam menanggapinya. Saya paham mahasiswa sedang pada masa dimana bergairah dan bersemangat maka mari para mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dalam celah – celah pembangunan di Jakarta Selatan maupun nasional maupun internasional,” tambah Walikota.

Suasana interaktif diikuti dengan antusias juga ada beberapa kata sambutan dari Kajari Jaksel Bpk. Aman Supriatna, SH., MH., Perwakilan BEM Sdr. Tafif dari BEM Univ Paramadina, kemudian perwakilan Rektor/Purek Prof. Dr. Ir. Asep Saefudin, M.Si., serta Sdr. Banujahit dari BEM Universitas Hamka.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan cinderamata kepada perwakilan Rektor/Purek. Kemudian menyanyikan lagu Bagimu Negeri, foto bersama dan ramah tamah. Acara berjalan aman, tertib dan lancar. (M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: