Jalin Silaturahmi, Kasdim 0703/ Cilacap Hadiri Multaqo Ulama Kabupaten Cilacap

oleh -67 views

TEWENEWS, Cilacap – Dalam rangka menjalin silaturahim dan kebersamaan dengan ulama dan pimpinan Pondok Pesantren se- Kabupaten Cilacap, Kepala Staf (Kasdim) 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian menghadiri acara Multaqo ulama, Habaib dan Cendekiawan Muslim bertempat di Sentul Park, Jln. Gatot Subroto Cilacap, Senin (20/5) malam.

Ketua Panitia KH. Maslahudin mengatakan, tema yang diambil dalam acara Multaqo Ulama yaitu “Meneguhkan semangat berbangsa dan bernegara”. Kita berkumpul di sini untuk mempererat persatuan dan mewujudkan kedamaian dalam rangka menciptakan Kabupaten Cilacap yang aman dan kondusif. “Fastabikol khoirot”, mari kita berlomba-lomba mengajak pada kebaikan, kita harus menangkal hoaks yang dapat merusak persatuan bangsa”, ajaknya.

Baca Juga :   Apel Konsolidasi Personil Pengamanan TPS Polres Cilacap

Ketua FKUB Kabupaten Cilacap Ahmad Shoim, LC mengatakan apabila para ulama berkumpul dan bersatu dengan umaro (pemerintah) akan mampu menangkal berbagai ancaman bangsa. Saya yakin dengan kekuatan strategi yang diambil pemerintah melalui TNI Polri sebagai alat pertahanan keamanan bangsa, dengan pendekatan soft dalam menghadapi aksi massa.

Perlunya peran alim ulama untuk mengajak umat untuk menjaga perdamaian, sehingga mampu menciptakan suasana yang kondusif, serta mampu menghindarkan permusuhan dan perpecahan. Peduli nasionalisme bangsa, para ulama menggelar Multaqo ulama tingkat pusat di Jakarta yang diikuti oleh seluruh ulama di wilayah Indonesia khususnya di Kabupatem Cilacap, Terangnya.

Baca Juga :   Ops Yustisi Malam, Polsek Kobes Tegur Masyarakat Yang Tidak Menggunakan Masker

Komitmen untuk menjamin keamanan di wilayah Kabupaten Cilacap dituangkan dalam penandatangan kesepakatan damai seluruh ulama yang di wakili beberapa tokoh ulama antara lain KH. Ali Musoda, KH. Imam Tabrani, KH. Jalmun efendi, KH. Imam Modalis, KH. Soim El amin, KH. Ahmad Fakih, Kyai Tofik Hidayatullah, KH mansur Alfajar.

Dalam kesempatan itu Kasdim 0703/Cilacap memyambut baik upaya para tokoh agama terutama ulama di Kabupaten Cilacap untuk menjaga persatuan dan kesatuan demi kedamaian NKRI. “Selain itu dengan berkumpulnya para ulama dengan segenap pemerintahan dan TNI Polri dapat menjadi sarana untuk menjalin tali silaturahmi, terutama di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini” Ucap Kasdim.

Baca Juga :   SAT LANTAS POLRES KOTIM TERUS GENCARKAN BLUE LIGHT PATROL MALAM H+ 2 IDUL FITRI

Tampak hadir dalam acara Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati Syamsul Aulia Rahman, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, SIK, MH., Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf.Ahmad Rofiq Alfian, Ketua FKUB Kabupaten Cilacap Gus Shoim El amin, LC, Kasat Binmas AKP Pujianto beserta anggota Polres Cilacap, para Habaib dan pengurus Ponpes se-Kabupaten Cilacap serta para undangan yang berjumlah kurang lebih 200 orang.(Totong)