Jamaah Haji Asal Kalimantan Tengah Mulai Bergerak Menuju ke Arafah

oleh -15 views

TEWENEWS, Makkah –  Jamaah Haji yang ada di Makkah, Arab Saudi kini sudah memulai tahapan Haji. Menurut catatan Heru Hidayat, Jamaah Haji dari Kalimantan Tengah menyampaikan bahwa para Jamaah Haji hari Sabtu (10/8) dini hari telah bergerak menuju ke Arafah, untuk kemudian mengikuti tahapan Wukuf hingga menjelang waktu maghrib dan selanjutnya akan menuju ke Musdhalifah untuk bermalam (mabit) dan mengambil batu.

Menurut Heru setelah itu para jamaah akan bergerak menuju ke Mina untuk melakukan lempar Jumroh Aqobah sampai tahapan akhirnya adalah tawaf wada. Jutaan jamaah Haji dari berbagai negara berkumpul untuk bersama memulai tahapan Haji termasuk diantaranya jamaah Haji dari Kalimantan Tengah menurut Heru.

Baca Juga :   Pagi-pagi Polsek kota Besi Pasti Ops Yustisi

Pada tahun 2019 ini, para jamaah Haji telah menempati tenda-tenda yang telah dilengkapi dengan Air Conditioner (AC) sehingga dapat meminimalisir kondisi panas di sekitaran kawasan Arafah ujar Heru.

Baca Juga :   Tekan Penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Bartim Rutin Patroli Prokes Ke Pasar Mingguan

Berbagai kegiatan telah dilakukan sejak para jamaah tiba di Arafah, diantaranya memperbanyak ibadah dan mendengarkan siraman rohani untuk memperkuat iman dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Alhamdulillah para calon jamaah Haji yang jumlahnya jutaan kini telah berada di Arafah untuk bersama-sama menjalankan wukuf dan memperbanyak ibadah” ujarnya.

Baca Juga :   Pembagian Masker dan Sosialisasi Covid-19 Oleh Satgas PPKM Mikro Desa Ujung Pandaran

Menurut Heru, di Arafah momentum yang sangat berharga bagi seluruh jamaah Haji untuk mendekatkan diri dan memohon kepada Allah SWT, karena itu momentum ini menjadi bagian yang penting dalam proses Haji.

Heru berharap para Jamaah Haji dari Indonesia umumnya dan Kalimantan Tengah khususnya diberikan kesehatan dan dikuatkan untuk bisa menyelesaikan semua tahapan proses Haji.(SAR)