Janda Beranak Tiga dan Pasangan Jompo di Desa Bunga Mawar Tidak Dapat Bansos

oleh -1.797 views

TEWENEWS, Kuala Kapuas – Carut marut dan ketidak adilan dalam pembagian Bantuan Sosial(Bansos) untuk warga miskin yang semestinya berhak menerima masih banyak dijumpai.

Presidenpun sudah menegaskan agar mendata warga miskin untuk diberikan bantuan sosial terlebih dimasa pandemi covid-19 saat ini.

Namun seperti yang terjadi pada beberapa warga RT 6 desa Bunga Mawar Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah tidak pernah menerima bantuan sosial dari pemerintah baik berupa sembako atau uang tunai.

Baca Juga :   Ben Brahim: Dalam Menghadapi New Normal Kita Harus Semangat dan Berpikir Positif

Ibu Silpiah seorang janda beranak 3 yang semestinya berhak mendapat bansos tidak pernah menerima bantuan dari pemerintah.

Baca Juga :   Polsek Kapuas Murung Laksanakan Bakti Sosial Pembagian Paket Sembako

“Dari pihak aparat desa tidak pernah datang kesini mendata, tapi kami sendiri yang mengantar kartu keluarga dan KTP dan itu sudah lama.” Jelas ibu Silpiah Rabu(24/6/2020)

Diceritakannnya bahwa dia sudah sering kali mengantar data kartu keluarga dan KTP tapi sampai saat ini tidak pernah mendapat bantuan.

Hal yang sama juga terjadi pada ibu Arbayah yang hidup berdua dengan suaminya yang sudah tua. Ibu Arbayah yang menderita cacat patah kaki juga mengaku sudah mengumpulkan kartu keluarga dan KTP namun tidak pernah mendapat bantuan.