Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Satreskrim Polresta Palangka Raya Tinjau Harga dan Stok Sembako

oleh -12 views

Polresta Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng berupaya untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan sembako di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Satreskrim Polresta Palangka Raya yang dilaksanakan oleh AKP Suharno bersama para personelnya di Pasar Besar dan Pasar Kahayan, Selasa (11/5/2021) siang.

Kasatreskrim melalui AKP Suharno menjelaskan, peninjauan tersebut dilakukan guna mengetahui kondisi sembako serta sebagai bahan untuk melakukan upaya penindaklanjutan ke depannya.

“Pastinya tujuan utamanya yakni agar masyarakat Kota Palangka Raya dapat membeli bahan bahan pokok dengan harga normal dan terjangkau serta barang tercukupi,” ungkapnya.

Dalam pengecekan tersebut, ditemukan ada beberapa bahan pokok mengalami sedikit kenaikan harga, yang menurut para pedagang setempat terjadi dikarenakan adanya kenaikan biaya transpotasi.

“Untuk ketersediaan Bahan Pokok di kota Palangka Raya masih tercukupi sampai dengan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, walaupun mengalami sedikit kenaikan harga pada beberapa bahan pokok,” pungkas Suharno. (pm)