Jelang Lebaran, Tambahan Kuota Tabung Gas Melon Fakultatif

TEWENEWS, Cilacap – Kabupaten Cilacap mendapat tambahan kuota fakultatif gas LPG 3 kg sebanyak 149.617 tabung, untuk menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Hal itu disampaikan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekda Cilacap, Wsai Ariyadi, dalam Rakor Persiapan Lebaran beberapa waktu lalu.

Dari alokasi reguler sebanyak 1.224.063 tabung, prosentase tambahan kuota fakultatif tersebut mencapai 12,2 %. Sehingga total alokasi gas LPG 3 kg untuk Kabupaten Cilacap sejumlah 1.373680 tabung. Penambahan tersebut telah dilakukan sejak 4 Mei 2019.

Sedangkan pendistribusiannya, Pertamina bersama Hiswana Migas telah menyiapkan Agen Siaga sebanyak 17 agen, dan Pangkalan Siaga sebanyak 549 unit”, kata Wasi, Jumat (24/5/2019)

Penambahan ini bertujuan menjamin kebutuhan masyarakat selama Ramadhan hingga Idul Fitri. Guna memastikan ketersediaan stok di lapangan, pihaknya bersama Satgas Internal Pertamina Ramadhan dan Idul Fitri selalu rutin melakukan pantauan.

Baca Juga :   Komusikasi Sosial Babinsa dan Warga Desa Jimbe, Cara Sederhana Atasi Kesulitan Secara Bersama

Di Kabupaten Cilacap sendiri terdapat 4 stasiun SP(P)BE, 17 agen LPG, 6 agen LPG NPSO, dan 1.705 pangkalan LPG 3 kg yang tersebar di seluruh wilayah. Sedangkan pelayanan SP(P)BE dilakukan lebih awal untuk mengakomodir ketersediaan pasokan LPG di lapangan.

Pertamina juga telah menyiapkan SPBE kantong sebagai antisipasi jika  suplai terhambat akibat kondisi lalu lintas yang padat”, tambahnya.

Sebagai informasi harga eceran tertinggi (HET) untuk LPG 3 kg di tingkat pangkalan sebesar Rp 16.000 – Rp 17.000 per tabung. Pemkab Cilacap juga senantiasa berkoordinasi dengan Pertamina dan Hiswana Migas untuk membantu kelancaran penyaluran LPG.(Totong/Pemkab Cilacap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: