Jelang Peringatan HUT RI, Babinsa Mernek Bersama Warga, Cat Gapura dan Bersih Lingkungan

oleh -52 views

TEWENEWs, Cilacap – Jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74, Babinsa Mernek Koramil 07/Maos Serka T. Setyantoro bersama warga masyarakat setempat khususnya warga RT 03 RW 01 melaksanakan kegiatan Kerja Bakti /Jum’at Bersih dan pengecetan gapura di sepanjang jalan yang ada di RT 03 RW 01 Desa Mernek Kecamatan Maos, Jum’at (2/8).

Kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya oleh warga masyarakat setempat terlebih lagi kegiatan ini dalam rangka menyambut hari bersejarah bagi bangsa dan seluruh rakyat Indonesia. Selain bersih-bersih lingkungan dan pengecatan gapura, pemasangan umbul-umbul juga dilakukan di sepanjang jalan tersebut.

Baca Juga :   Dandim Bersama Wakil Bupati Cilacap Tinjau Hasil Pembangunan TMMD di Dayeuhluhur

Pentingnya menyambut hari bersejarah tersebut, kegiatan ini dikerjakan antusias oleh warga desa Mernek, apalagi dengan hadirnya Babinsa dalam kegiatan ini membuat warga semakin bersemangat.

Hal itu diakui oleh Ketua RT 03/01 Desa Mernek Agus Suwito. Untuk itu ia sangat berterima kasih kepada Babinsa dan Koramil 07/Maos yang telah peduli dan selalu memotivasi warganya sehingga semangat kegotongroyongan mereka tumbuh dalam setiap kegiatan bersama.

Baca Juga :   Personil Pulau Hanaut menyaksikan Langsung penyerahan BLT-DD TA 2021 untuk bulan Februari di Desa Hanaut

” Selaku Ketua RT 03/01, saya atas nama warga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selaku hadir dan memotivasi warga. Semoga kedepannya mereka semakin peduli akan pentingnya gotong royong di lingkungan ,” ujar Agus Suwito.

Sementara itu bagi Babinsa Serka T. Setyantiro, sudah menjadi kewajiban baginya untuk saling mengingatkan kepada warga binaannya untuk menumbuhkan semangat kegotongroyongan terlebih lagi kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga :   Babinsa Mojo Ikuti Pembukaan Pesta Siaga Kwarran Kecamatan Pasar Kliwon Tahun 2020

” Sebagai warga negara, sudah menjadi kewajiban kita untuk menyambut peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini dengan suka cita. Selain kegiatan ini tentunya akan banyak lagi kegiatan lainnya untuk menyambut dan meramaikan hari bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia ini, ” tuturnya.

Baginya, kegiatan Kerja Bakti/Jum’at Bersih ini, sebagai implementasi dari Binter Babinsa kepada desa binaanya, sekaligus sebagai sarana komunikasi dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyatnya.” Pungkas Serka TS Toro.(Totong/Urip)