Jelang Relokasi, Sekretaris Disperindag Tinjau Pembangunan Pasar di Jalan Dahlia

oleh -58 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Rosma, Rabu siang (3/7/2019) meninjau perkembangan pembangunan pasar untuk tempat relokasi pedagang pasar pendopo di Jalan Dahlia Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalteng.

Peninjauan ini dilakukan Rosma menjelang dilaksanakannya relokasi para pedagang Pasar Pendopo di Jalan Panglima Batur dalam waktu dekat ini.

” Untuk saat ini saya belum bisa banyak memberikan komentar, karena saya baru saja menjabat sebagai sekretaris di Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Tapi saya ingin melihat secara langsung kondisi dan peruntukannya seperti apa seterusnya bagaimana tindak lanjutnya,” katanya, saat melakukan peninjauan ke lokasi pasar di jalan Dahlia, Rabu (3/7/2019)

lebih lanjut Rosma mengatakan hingga saat ini kios yang di sediakan untuk penampungan pedagang pasar pendopo terlihat masih kosong, kenapa sebab belum terisi ini yang kita coba cari solusinya.

” Mudah-mudahan kepada para pedagang relokasi agar bisa mematuhi himbauan dari pemerintah, untuk percepatan proses pembangunan pasar Pendopo. Karena apabila para pedagang masih bertahan di sana akan menghabat proses pembangunan Pasar Pendopo untuk proses angkutan matreal bangunan,” ucapnya.

Lebih lanjut di paparkannya, pihak Dinas Perdagangan dan Perindustrian sudah menyiapkan kios-kios penampungan yang siap untuk di tempati oleh pedagang, tapi kenyataannya hingga sekarang lapak atau kios masih kosong.

” Kami melihat kios-kios di sini sebahagian dindingnya sudah ada yang rusak bahkan ada dinding pembatas yang sudah tidak ada lagi, ini yang akan menjadi perhatian kami nanti,” pungkasnya. (Tim)