Jembatan Malintut Ambruk, Kades Yunus AG dan Warga Manfaatkan Pohon Kelapa Untuk Perbaikan

oleh -27 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Ambruknya jembatan box di RT 01 Desa Malintut Kecamatan Raren Batuah Kabupaten Barito Timur, membuat Kepala Desa setempat turun tangan.

“Kita sangat prihatin dengan kondisi jembatan yang ambruk tersebut. Kalau tida secepatnya diperbaiki dikhawatirkan bisa menimbulkan korban jiwa. Maka dari itu, saya bersama warga berenesiatif melakukan gotong royong dengan memperbaiki seadanya dengan menggunakan pohon kelapa,” kata Yunus AG Kades Malintut via WhatsApp, Kamis, (16/5/2019).

Baca Juga :   Masjid Agung Ar Rahman Tamiang Layang Sediakan Rest Area Bagi Jemaah Haul Abah Guru Sekumpul

Menurutnya, kalau dibiarkan seperti itu nantinya bisa membahayakan para pengguna jalan raya, secara khusus anak – anak sekolah yang hampir setiap hari melintas dijalan tersebut.

Baca Juga :   DPRD Bartim Harapkan KNPI Bersama Membangun Daerah

“Kalau menunggu pembangunan baru atau diperbaiki dari dinas PUPR Bartim mungkin prosesnya agak lama,” ucapnya.

Dirinya menuturkan, seandainya saja jembatan box ini bukan berada di jalan kabupaten mungkin sudah saya bangun menggunakan dari Dana Desa.

Baca Juga :   PWI Kalteng Kembali Gelar “Safari Ramadan” Diisi Konferensi dan Pelantikan PWI Kabupaten

“Kalau jembatan tersebut bisa diperbaiki melalui dana desa, pasti saya perbaiki, namun karena jembatan tersebut wewenang kabupaten maka kita perbaiki seadanya saja menggunakan bahan pohon kelapa,” pungkas Kades yang sangat berharap jembatan tersebut bisa secepatnya diperbaiki. (TWN5)