Jembatan Penghubung Jalan Srikaya-Keladan Anjlok, Ini Penjelasan RT Setempat

oleh -131 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Jembatan yang menghubungkan jalan Srikaya Rt 01 menuju jalan Keladan Rt 03 Kelurahan Lanjas, Kabupaten Barito Utara, Kalteng, sekarang mengalami beberapa kerusakan.

Agus Ibrahim ketua Rt 01 mengatakan jembatan penghubung hanya dapat dilewati kendaraan roda dua itu sekarang kondisinya cukup memprihatinkan. Pasalnya dalam kondisi rusak di beberapa bagian pagar, kemudian jembatan anjlok dan sedikit miring.

” Sering ada perbaikan dari pemerintah, dan sebagian swadaya dari masyarakat untuk memperbaikinya karena jembatan kalau di lintasi pengendara menimbulkan bunyi nyaring, dan juga pengandara yang melintasi jembatan tersebut sering jatuh,” tambah Agus, Selasa (16/7/2019).

Agus Ibrahim berharap, pembangunan jembatan penghubung yang baru segera terealisasi guna memudahkan pergerakan aktivitas perekonomian khususnya mobilitas sehari-hari masyarakat.

” Dengan kondisi yang sekarang, memang berisiko dan ada bahayanya. Namun yang paling dikhawatirkan jika jembatan itu putus maka akses masyarakat akan semakin sulit,” paparnya.

Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Kepala Bidang Bina Marga, Rody ketika di konfirmasi tewenews.com menyampaikan pihaknya sudah mengetahui kondisi jembatan tersebut.

” Perbaikan jembatan di jalan Srikaya yang menghubungkan ke jalan Keladan di usulkan  masuk anggaran tahun 2020,” ujarnya melalui pesan WhastApp pribadinya.(Tim)