Johan, Pengusaha Muda Sukses Berbisnis Dengan Modal Kecil

oleh -245 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Tidak sedikit pengusaha muda Indonesia kaya raya memulai karier bisnisnya dari usaha kecil-kecilan. Bahkan, ada juga salah satu di antara mereka yang memulai bisnis dengan modal nol Rupiah.

Johan, atau akrab di sapa Hans, pria kelahiran Pontinak, Kalimantan Barat, pada tahun 1982 silam ini tercatat sebagai Direktur Utama CV Hans Khatulistiwa Mandiri, perusahaan ini bergerak di bidang pengadaan Barang dan Jasa.

Baca Juga :   Koramil 12 Kedungreja Sambangi Anak Yatim Piatu, Bagikan Santunan dan Bingkisan Lebaran

Dia memulai kiprahnya di Barito Utara,  sejak tahun 2017 lalu dengan usaha mengadakan Penerangan Jalan Umum (PJU), Solar Sel, untuk kebutuhan Desa, pengadaan Brangkas, Proyektor, Lektop dan komputer serta pengadaan mobiler dan jenis mesin Diesel.

Hans juga tercatat sebagai salah satu Manager Iklan di surat kabar harian umum Kalselpos ini merambah usahanya di dua kecamatan di Barito Utara, yaitu Kecamatan Teweh Timur  dan Kecamatan Gunung Purei.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 0906-06/Samboja Pantau Pengamanan Pengunjung Wisata Pantai Pemedas

Ayah dari dua orang anak suami dari Rohimatun, ini juga mengadakan berbagai jenis peralatan untuk kebutuhan Desa, seperti pengadaan tenda, dan lain-lain.

Hans menyampaikan untuk sukses dalam melakukan satu usaha ia berbagi pengalaman dan ditekankannya kita harus pintar melihat peluang, kemampuan untuk melihat peluang adalah karakter seorang pengusaha. Seorang pengusaha yang sukses bisa memprediksi jauh kedepan untuk melihat peluang usaha.

Baca Juga :   Kompol Masharsono : Semoga Masyarakat Barito Utara Dapat Terhindar dari Virus Corona

Memaksimalkan potensi diri kita, meskipun memiliki kekurangan. Disisi lain, kita pasti mempunyai kelebihan, bakat dan potensi yang apabila kita asah terus menerus akan mengantarkan kita menuju kesuksesan.

Terpenting ungkap Hans, adalah semangat pantang menyerah, dengan kesabaran dan tekad pantang menyerah kita terus melangkah sampai kesuksesan menghampiri.(Tim)