Joko Jadi Korban Pohon Roboh, Saat Hujan dan Angin Kencang Terjang Kertosono

oleh -73 views

TEWENEWS, Nganjuk – Hujan yang tak kunjung redah Jum’at kemarin (11/1) di wilayah Kertosono, membuat satu rumah warga rusak dan pohon tumbang menghalangi Jalan Raya Kertosono-Lengkong. Peristiwa ini membuat arus lalu lintas sedikit tersendat.

Menurut keterangan warga di lokasi, angin tiba-tiba kencang sekitar pukul 13.00-17.00 WIB dan baru sekitar 15.20WIB, hujan dan angin sudah mulai berhenti, Dalam kejadian ini ada satu warga menjadi korban luka dan sudah di larikan ke RSU Nganjuk.

Warga kemudian melapor ke Babinsa Koramil 0810/08 Baron, dan di terima langsung oleh Komandan Serda Imam Mashudi. Selang beberapa menit Anggota Koramil dan di bantu warga memberihkan jalan yang tertimpa pohon dan mengamankan lokasi.

“Tadi saya dapat laporan dari warga, kalau ada orang pengendara motor tertimpa pohon, dan ada rumah warga yang roboh akibat angin tadi sore (kemarin_red) ” ucap Komandan Koramil 0810/08 Serda Imam Mashudi.

“Sementara kami hanya membantu warga memotong pohon besar yang melintang di jalan dan memotong dengan gergaji mesin, semampu kami. ada satu korba luka parah menurut kami, karena korban ini di pastikan patah tulang pada kaki dan tangannya, karena tertimpa pohon saat melintas dengan motornya,” terangnya.

“Untuk korban sudah tadi di bawa anggota ke RSU Nganjuk, korban atas nama Joko (31) alamat Desa Ngepung, Kecamatan Patianrowo. Sementara terkait rumah warga yang roboh ini, sudah di bersihkan puing puing gentengnya dan pemilik rumah atas nama Kambali (45), Dusun Karangtengah, Desa Garu sementara pindah ke kerabat dekatnya, dalam peristiwa ini kerugian di taksir mencapai Rp.25 Juta, ” pungkasnya.(Joko)