Jokowi Meresmikan Museum Islam Indonesia di Jombang

oleh -17 views

TEWENEWS, Jombang – Presiden Joko Widodo bertolak menuju Kabupaten jombang, pada Selasa pagi (18/12/2018). Kedatangan rombongan Presiden RI 1 di Bandar Udara Internasional Juanda, Sidoarjo, disambut oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden. Bey Machmudin mengatakan dari bandara, Presiden kemudian menuju Pondok Pesantren Darul ‘Ulum, Kabupaten Jombang, untuk bersilaturahmi dengan para kiai, ulama, dan santri. Di sana, Jokowi akan meresmikan Rusunawa Universitas Pesantren Darul ‘Ulum.

Baca Juga :   Lakukan Pengecekan Petugas Pos Pam Sambil Beri Edukasi

Selepas santap siang di salah satu rumah makan, rombongan Kepala Negara bergeser menuju Pondok Pesantren Tebuireng,Jombang guna meresmikan Museum Islam Indonesia K.H. Hasyim Asy’ari.

Baca Juga :   Golkar Kapuas Laksanakan Vaksinasi Massal Untuk Pelajar dan Masyarakat Umum

Agenda kerja Kepala Negara dilanjutkan dengan mengunjungi Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar, Kabupaten Jombang. Di tempat ini rencananya Kepala Negara akan meluncurkan program Bank Wakaf Mikro.

Pada petang harinya, Presiden akan menuju Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Kabupaten Jombang, untuk bersilaturahmi dengan para santri. Selesai acara, Presiden akan menuju Surabaya untuk bermalam dan melanjutkan agenda kerja keesokan harinya.

Baca Juga :   Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kotim Monitoring Vaksinasi di Perumahan Bumi Kencana Keluarahan Baaamang Barat.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju kabupaten jombang antara lain Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dan jajaran.(Joko)