Jokowi Resmikan Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin

TEWENEWS, Banjarbaru – Presiden Jokowi meresmikan bandar udara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin Rabu (18/12). Presiden Jokowi datang bersama rombongan beberapa menteri kabinet Indonesia Maju dan didampingi oleh gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa dia sangat terkesan dan mengagumi terminal baru Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin yang beliau nilai sebagai bandara indah dan besar.

“Saya sangat kaget melihat bandara yang begitu indah dan besar sekali.” tutur Jokowi.

Menurutnya, selain desain yang indah dan besar, luasan bandara juga jauh lebih besar dari sebelumnya yang hanya 9 ribu meter persegi menjadi 77 ribu meter persegi atau 8 kali lipat dari sebelumnya.

Baca Juga :   Menghadapi Tira Persikabo, Barito Putera Secara Mental Lebih Baik

“Selain itu, kapasitas atau daya tampung bandara yang terletak sekitar 25 kilometer dari Kota Banjarmasin itu naik lebih dari lima kali lipat penumpang per tahun yang sebelumnya 1,3 juta orang.” jelas Jokowi.

Dalam kesempatan itu Presiden juga menyampaikan pantun yang isinya mendoakan bandara baru menambah kesejahteraan rakyat di Provinsi setempat.

Sementara itu Gubernur H Sahbirin Noor berharap dengan adanya terminal baru Bandara Syamsudin Noor ini maka akan semakin meningkatkan ekonomi banua.
(Sofyan Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: