Jumat Barokah, Kegiatan Sosial “Wira Mandala 2008” di pertengahan Ramadhan 1441 H

oleh -63 views

TEWENEWS, Jakarta – Menjelang waktu berbuka puasa di pertengahan bulan Ramadhan 1441 H, “Wira Mandala (WM) 2008”, secara konsisten melanjutkan kembali kegiatan Sosial dengan berbagi Nasi Kotak & Takjil bersama warga masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ketua Paguyuban WM 2008, Kapten Cku Eko Budi Santoso dalam rilis tertulisnya di Jakarta, Jum’at (08/05/2020).

Untuk diketahui bahwa Wira Mandala akronim dari “Perwira Utama Tidar Unggulan” merupakan Para Perwira Alumni Akademi Militer yang dilantik oleh Presiden ke 6 RI Bapak Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 17 Desember 2008.

Eko Budi menuturkan kegiatan sosial di pertengahan bulan Ramadhan sore ini, diwakili oleh para Perwira “Wira Mandala” yang berdinas di Mabes TNI, jajaran Kopassus dan Kodam Jaya, merupakan salah satu wujud kepedulian ikatan Alumni Akademi Militer 2008 kepada masyarakat sekitar khususnya umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

“Di pertengahan bulan suci Ramadhan 1441 H yang penuh berkah ini, kita ingin berbagi kepada masyarakat lagi, dimana awal bulan sudah dilaksanakan oleh rekan WM yang berdinas di Mabesad, khususnya kepada umat muslim untuk sama-sama merasakan nikmatnya dalam menjalankan ibadah puasa di tengah situasi Pandemi Covid 19”, ujarnya.

“Adapun kegiatan ini sendiri terbagi menjadi 2 bagian yaitu Door to Door rumah warga di Desa Binaan Pasar Rebo dan seputaran Cijantung di sekitar Makopassus sekelilingnya, dengan harapan dapat meringankan beban sesama di masa Pandemi Covid 19 ini,” ungkap Perwira Korps keuangan yang berdinas di Mabes TNI ini.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan Sosial ini juga berlangsung di beberapa tempat oleh rekan-rekan Wira Mandala yang berdinas dan tersebar di seluruh Nusantara.

Dalam menyikapi situasi Pandemi Covid 19 ini , pesan para perwira “Wira Mandala 2008 “, agar bersama-sama memerangi Wabah dengan sikap disiplin mengikuti anjuran Pemerintah.

“Disiplin untuk tetap di rumah, tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan, tetap menjaga jarak dan selalu berpola hidup bersih” tambah Eko Budi sebagai Abituren Lembah Tidar 2008.

‘’Dengan keterbatasan sekarang, kami keluarga besar Wira Mandala berdo’a & berusaha agar tetap bisa berbagi meringankan beban masyarakat. Adapun sasaran kegiatan sosial diberikan kepada warga-warga di Desa Binaan, pengendara motor ojek online, pejalan kaki, dan warga masyarakat sekitar lainnya yang sedang melintas,’’ pungkasnya. (M.Solichin)