Jumat Berkah, Ketua Persit KCK Danramil Awang Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

oleh -34 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Pembagian paket sembako kepada warga yang tidak mampu pada jumat berkah yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI dari tingkat atas hingga tingkat bawah di masing-masing daerah, termasuk Kodim 1012 Buntok melewati ibu Danramil Awang, Ny. Grati Purnomo bersama para Babinsa di wilayah desa binaan yang ada di kecamatan Awang Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (08/05/2020).

Pembagian Sembako tersebut Koordinasi cabang Korem 102 PD XII/Tanjung Pura, dalam rangka meperingati HUT Jendral Purnawirawan TNI. Prof.DR AM.Hendropriyono yang ke 75.

Danramil Awang Kapten Infantri Grati Purnomo mengatakan, ” Dalam rangka melaksanakan hajat Jumat berkah dan memperingati HUT bapak Jendral Purnawirawan TNI Prof.DR. AM.Hendropriyono uang ke 75, jadi kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia kepada warga yang kurang mampu”, ucapnya.

Paket Sembako yang kami berikan ini semoga bisa bermanfaat dan membawa berkah untuk masyarakat yang menerimanya.

Kita telah melaksanakan beberapa survey melalui Babinsa mendata masyarakat yang tidak mampu di desa binaannya, jadi kalau survey kita ini memang kepada masyarakat yang tidak mampu, dapatlah sekitar 25 orang warga yang tidak mampu yang masuk dalam kategori pra sejahtera, jelasnya.

Seperti tadi, ada yang kami datangi warga yang kondisinya lumpuh, sanak saudaranya tidak ada dirumah dan hidup sendirian, nah ini kan juga memjadi keprihatinan bagi kami , bagaimana hidupnya orang tua ini, ungkapnya.

“Saya berharap masyarakat agar mentaati imbauan yang ditetapkan oleh pemerintah, untuk menggunakan masker, tidak keluar rumah dan tidak kumpul – kumpul”, pungkasnya. (Ahmad Fahrizali)