K.H. Ma’ruf Amin Tutup Muktamar PKB di Bali

TEWENEWS. Nusa Dua Bali – Wapres terpilih K.H. Ma’ruf Amin menutup Muktamar PKB dengan mengucapkan selamat kepada kepengurusan baru. Ma’ruf Amin juga banyak menitipkan pesan kepada para kader.

“Dengan ini, muktamar saya tutup,” tutur Ma’ruf Amin sambil mengetuk palu di Penutupan Muktamar PKB di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Rabu malam (21/8/2019).

Sambutannya diakhiri dengan foto bersama bersama 34 Ketua DPW PKB seluruh Indonesia. Ma’ruf Amin lalu berfoto bersama beberapa pengurus baru PKB, yaitu Hanif Dhakiri, KH Manarul Hidayat, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), KH Dimyati Rais, KH Abdul Gofur, Mendes PDTT Eko Putro Sandjodjo, dan Menpora Imam Nahrawi.

Sementara itu, Ketua DPP Terpilih, Muhaimin Iskandar dalam sambutannya berpesan, agar senantiasa manjaga keutuhan NKRI dengan bersikap seperti lebah (an nahl), yang selalu bekerja sama, menerima dan menghasilkan yang baik, tidak merusak sesuatu di mana dia berada, dan siap membela diri ketika diserang. Sebagaimana simbol Muktamar kali ini, lebah.

Saat masuk dan meninggalkan area Muktamar, Kiai Ma’ruf kembali diiringi selawat ribuan kader PKB yang merupakan peserta Muktamirin. Sebelum menutup Muktamar PKB, Ma’ruf Amin banyak berpesan kepada para kader PKB agar menjadi garda terdepan mengawal NKRI. Dia juga berharap seluruh kader bisa makin solid dan aktif di pemerintahan.

Baca Juga :   Muktamar V PKB Berlangsung di Bali, Cak Imin Kandidat Terkuat

“PKB harus ada di depan untuk mengawal NKRI, Pancasila, UUD 1945. Saya kira ini bagian yang jadi PKB karena lahir dari NU dan punya hubungan aspiratif dengan Nahdlatul Ulama,” pesannya.

Sebagai pengingat sejarah, K.H. Ma’ruf Amin adalah merupakan salah satu tokoh sentral dalam membidani PKB, yang dilahirkan dari NU. Kini, menjadi Wakil Presiden RI, periode 2019-2024.

“Sangat berbangga sekali, saya bertemu Ayahnda K.H. Ma’ruf di sini. Karena selain ulama NU, beliau juga salah seorang kader terbaik PKB dan Ketua Dewan Syuro periode pertama DPP PKB”, ungkap Imam Syarbini, Muktamirin dari DPC PKB Kabupaten Kapuas, kepada TEWENEWS, di sela acara penutupan di Bali.(J.A.)

Satu tanggapan untuk “K.H. Ma’ruf Amin Tutup Muktamar PKB di Bali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: