Kabagops Yudhapatie : Kami Sudah Kantongi Titik Rawan Pilkada di Barut

oleh -25 views

TEWENEWS, Muara Teweh-Tahapan pemilihan kepala daerah serentak di Kabupaten Barito Utara Provinsi Kalimantan Tengah saat ini sudah di mulai, aparat kepolisian di tuntut untuk selalu siaga dalam melaksanakan pengamanan dalam upaya menciptakan keamanan bagi masyarakat,apakah jajaran Polres Barito Utara Kalimantan Tengah sudah mengantongi daerah titik rawan konflik pilkada Barut,ini jawabannya? 

Hal ini terungkap saat kunjungan para jajaran Perwira polres barut ke markas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops)  polres barut Kompol RAS Yudhapatie dalam rangka hari pers nasional ke 32 sekaligus HUT PWI ke 72,selain mengucapkan selamat hari pers,juga di selingi dengan sesi tanya jawab perihal kesiapan jajaran kepolisian dalam upaya penangan pilkada 2018 ini. 

Baca Juga :   Wabup Hadiri Launching Pojok Baca Digital di Kantor Kelurahan Melayu

“Semua wilayah kami anggap berpotensi rawan,maka dari itu Kapolri membentuk  satuan tugas (Satgas) Nusantara terdiri dari empat satgas  yang pertama  adalah satgas Kemitraan kedua satgas Sosial ketiga satgas gakkum dan terakhir adalah satgas media, “ujarnya.

Baca Juga :   Kendalikan Banjir, Pemkab Barut Rencanakan Bangun Bendungan Sungai Lahei

Ditambahkannya saat ini jajarannya sudah melakukan upaya-upaya sambang kepada para pemuka agama,tokoh masyarakat dan tokoh adat untuk sama-sama menjaga suhu politik agar aman di wilayah kita. 

Baca Juga :   Belanja Langsung Rp420 Miliar, Dewan Sorot Kebijakan Pembangunan

“Intinya kami sudah siap dalam upaya penangan keamanan pemilukada ini,ada 262 personil dan ditambah kekuatan-kekuatan yang ada untuk mengantisipasi apabila ada kejadian yang tidak di inginkan, “papar Yudhapatie.

Harapan kami agar situasi yang sudah kondusif saat ini agar terus tercipta di wilayah hukum barito utara dengan dukungan dari semua elemen masyarakat.(agustian)