Kader PMII Berswafoto di Kantor Cabang PMII Pamekasan Berkaos Jokowi-Ma’ruf

TEWENEWS, Pamekasan – Viral foto kader PMII Pamekasan, Jawa Timur, beredar di grup whatsAapp yang berswafoto menggunakan kaos bergambarkan Jokowi-Ma’ruf, dengan pose jempol di kantor Cabang PMII Pamekasan, Minggu, (10/03/2019). Didalam foto memakai kaos berwarna putih tersebut, tampak kelima kader PMII itu kompak berfoto dengan mengangkat jempol tangan kanannya.

Beredarnya foto tersebut mendapat komentar dari berbagai kader PMII. Salah satu mantan pengurus PMII Pamekasan Hariyadi, sangat menyayangkan beredarnya foto kader PMII tersebut. Apalagi tempat yang digunakan berfoto diketahui di Kantor Cabang PMII Pamekasan di jalan Brawijaya Pamekasan.

Ia menilai jika secara personal mendukung salah satu paslon seharusnya tidak menggunakan kantor PMII Pamekasan sebagai tempat kampanye.

“Sangat menyayangkan karena sebagian oknum pengurus sudah menodai kesakralan kantor PMII yang dibangun dengan penuh keringat para kader PMII,” tulisnya.

Lebih lanjut mengatakan, PMII sebagai organisasi kemahasiswaan mempunyai identitas independen di dalam kontestasi pemilu. Sebab, diatur dalam AD-ART organsisasi yang termaktub dalam bab III pasal 3 yang berbunyi “PMII bersifat keagamaan, kemahasiswaan, kebangsaan, kemasyarakatan, independen dan profesional”.

Baca Juga :   Kandang Sapi Terbakar, Karugian Mencapai Ratusan Juta Rupiah

“Itu sudah jelas-jelas melanggar kode etik AD-ART organsisasi. Kalau perlu harus ada teguran dari majlis pembina Pmii (Mabincab),” katanya.

Komentar yang sama disampaikan oleh Lutfiadi. Kader PMII IAIN Madura itu mengatakan merasa sakit hati ketika melihat kantor PMII dijadikan tempat foto paslon. “PMII adalah tempat prosesku. Tetapi setelah melihat foto ini (read foto kader pmii pakai kaos di kantro cabang PMII Pamekasan) rasanya sakit,” komentarnya.

Sementara itu, Ketua Cabang PMII Pamekasan, Lian Fawahan belum bisa berkomentar banyak dengan beredarnya foto pengurus cabang dengan menggunakan kaos Jokowi-Ma’ruf. Ia berdalih akan mengecek dan mempertanyakan langsung kepada orangnya. “Masih mau dikonfirmasi sama yang berfoto,” kata Lian tegasnya. (MTAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: