Kades Ampah II Harapkan Data Rastra Berubah

oleh -23 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Kepala Desa Ampah II Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah M Kusairi mengharapkan data penerima bantuan Beras Sejahtera (Rastra) di desanya bisa berubah.

“Dari tahun 2018 data yang mendapatkan Rastra di Desa Ampah II tetap 15 orang. Dan orang – orangnyapun tetap tidak berubah. Padahal ada dari mereka yang sudah mampu,” kata Kades Ampah II kemarin.

Menurutnya, data tersebut seharusnya ada perubahan setiap tahunya. Apakah itu bertambah atau berkurang.

“Seharusnyakan penerima bantuan Rastra tersebut berubah setiap tahunya. Tidak mungkin tetap 15 KK terus setiap tahunya,” ucap Kades.

Namun dirinya juga mengakui bahwa bantuan Rastra dari pemerintah tersebut memang sangat membantu kebutuhan pokok para pakir miskin dan orang tidak mampu.

Namun demikian, lanjut kades, seharusnyakan data penerima bantuan Rastra tersebut harus tepat sasaran. Jangan sampai data tahun 2018 masih digunakan.

“Menurut pantauan saya, data tersebut tidak sesuai dan harus ada perubahan. Karena saya nilai ada warga yang tahun lalu memang tidak mampu namun pada tahun 2019 ini mereka sudah mampu kenapa masih mendapatkan bantuan Rastra. Seharusnyakan diganti dengan data terbaru. Siapa tau ada lagi yang lebih berhak,” ungkapnya. (TWN5)