Kades Banangin II Sabarson Ucapkan Selamat Atas Terbentuknya IWO di Barut

oleh -82 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Kades Benangin II, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara,Kalteng, memberikan ucapan selamat kepada pengurus IWO yang baru terbentuk.  Dengan terbentuknya kepengurusan organisasi ini, maka rekan-rekan wartawan online mempunyai wadah yang jelas untuk memperjuangkan kebebasan pers dan hak publik.

” Saya ucapkan selamat kepada pengurus IWO Barut yang di pimpin oleh Hison, hal ini berguna untuk mendapatkan informasi yang akurat, akuntabel, berimbang dan tidak mengandung unsur fitnah, bohong, provokatif dan sara, serta wartawan online dapat meningkatkan profesionalisme, bertanggungjawab dan berintegritas,” ujar Sabarson, di Muara Teweh, Selasa (29/5/2019).

Baca Juga :   Bupati Barut Resmikan Penggunaan Pasar PBB dan 6 Pasar Rakyat Lainnya

Ia memaparkan, tidak kalah penting adalah wadah spirit untuk memperjuangkan kesejahtraan wartawan online itu sendiri. Dewasa ini, masyarakat yang mengkonsumsi berita sudah semakin bergeser dari media cetak ke media elektronik.

Baca Juga :   Satlantas Polres Barut Laksanakan Pengawalan Penyemprotan Disinfektan dan Sampaikan Himbauan

” Ini terjadi karena perubahan jaman dan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Sehingga masyarakat lebih senang membaca dan mengkonsumsi berita-berita online di smartphone mereka sebab lebih cepat dan simpel,” kata kades termuda di Barut dan selalu akrap dengan para wartawan ini.

Baca Juga :   Antoi Keok di Tangan Satres Narkoba Polres Barut

Sabarson menambahkan, Barito Utara sangat luar biasa, sebab sudah melahirkan tiga media online yang didirikan oleh warga Barito Utara diantaranya Tewenwes.com.

“Media-media online ini mempunyai warna tersendiri dan memberikan kontribusi cukup besar bagi kemajuan pers di Kabupaten Barito Utara,” pungkasnya.(Tim)