Kades Bintang Ninggi II : Pembangunan Taman Baca di Harap Bermanfaat Bagi Warga Setempat

oleh -199 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Minimnya niat baca masyarakat karena tergerusnya perkembangan teknologi dan informasi yang semakin pesat menjadi perhatian pemerintah, komunitas hingga kelompok-kelompok masyarakat, tak terkecuali di pemerintahan desa.

Menyikapi hal itu Pemerintahan Desa Bintang Ninggi, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, kalteng, membangunan taman baca desa yang berlokasi tepat di depan kantor desa setempat.

Baca Juga :   Operasi Ketupat Telabang 2018 Akan di Gelar Selama 18 Hari

Dijelaskan Kades Bintang Ninggi II Ardianto kepada tewenews.com,  letak lokasi yang luas itu bukan hanya untuk taman baca saja namun juga ada lapangan voli dan futsal.

” Taman baca yang terletak depan kantor desa ini saya harapkan menjadi tempat berkumpul masyarakat, di sebelah taman baca ini ada lahan kosong kedepannya akan kami bangun lapangan basket, adapun lapangan voli dan lapangan futsal bersumber dari dana desa (DD) tahun 2018″ ujar kades yang selalu akarab dengan wartawan ini, Selasa (11/6/2019).

Baca Juga :   Polres Bartim Undang Insan Pers Di Acara Coffee Morning

Ia menambahkan, di lokasi taman baca tersebut kami juga menyediakan sarana pijat refleksi kaki dengan berjalan menelusuri jalur bebatuan yang di atur sedemikan rupa untuk masyarakat.

Baca Juga :   Wujud Sinergitas, Babinsa Koramil 1013-02/Montallat Komsos Dengan Masyarakat Desa

” Harapan kami semoga sarna yang sudah ada ini bisa di manfaatkan oleh masyarakat agar dampak dari pembangunan yang bersumber dari Dana Desa bisa di rasakan langsung oleh masyarakat sekitar Desa Bintang Ninggi II,” pungkasnya.(Ali Topani/ Anang Fauzi / Hison)