Kades Bukit Sawit Laksanakan Poging Bersama Tenaga Kesehatan

oleh -87 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Musim penghujan telah tiba. Penyakit berbahaya menanti tentu saja Demam Berdarah. Untuk itu lingkungan bersih harus terus dijaga.

Imbauan itu disampaikan Kepala Desa Bukit Sawit, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara (Barut), Paning Ragen, disela pemogingan di desa setempat, Minggu (2/2/2020).

Baca Juga :   Sembari Ingatkan Prokes, Bhabinkamtibmas Polsek Sebangau Sosialisasikan Saber Pungli

“Saya selaku Kades (Paning Ragen) berharap dengan dilaksanakan foging DBD secara merata tidak ada lagi korban. Saya menghimbau agar lebih perduli dengan lingkungan sehat,” ungkapnya.

Kegiatan poging dilaksanakan Badan Penaggulangan Bencana Desa Bukit Sawit berkerjasama dengan Puskesmas Pir Butong. Poging dilakukan di tiap rumah warga secara serentak di 17 RT lingkup Desa Bukit Sawit.

Baca Juga :   Sambang Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Silaturahmi Kepada Masyarakat

Dalam hal itu, Kades Bukit Sawit Paning Ragen, tampak terlibat langsung dalam pelaksanaan poging tersebut. Warga mengucapkan terima kasih, lingkungannya terus terjaga dari berkembang biak nyamuk pebawa maut tersebut.

Baca Juga :   H. Hasrat, S.Ag Nakhodai DPD PAN Barut Periode 2020 - 2025

“Kami ingatkan kepada masyarakat agar melakukan 3M. Yakni Menutup Menguras Mengubur secara Berkala,” tegas Paning. (Tim)